Breaking News

Penampilan Anies Baswedan di Debat Capres Dinilai Pintar untuk Bisa Masuk Putaran Kedua, Teddy Gusnaidi: Dia Memainkan Politik Santun


Usai debat capres putaran terakhir selesai digelar, Teddy Gusnaidi memberikan penilaiannya.

Melalui media sosial X @TeddGus, Teddy Gusnaidi menilai jika penampilan Anies Baswedan lebih unggul jika dibandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Awalnya, Teddy Gusnaidi menilai jika debat capres terakhir ini adalah pertarungan antara Anies dan juga Ganjar.

Hal ini karena berdasarkan survei, perolehan elektabilitas Prabowo selalu unggul jauh dibanding kedua paslon lainnya.

Oleh karena itulah di sisa waktu yang ada, Ganjar dan Anies kini berupaya merebutkan suara kelompok yang belum menentukan pilihan.

"Di sisa waktu yang ada, masih ada pemilih yang belum menentukan pilihan, maka Anies dan Ganjar berupaya berebut, dimana jika pilpres terjadi dua putaran mereka berebut untuk masuk," tegas Teddy.

Lebih lanjut, Waketum Partai Garuda menilai jika penampilan Anies lebih unggul karena bisa memainkan gaya politik santun.

Sementara itu, Teddy menyayangkan Ganjar yang masih saja menggunakan gaya menyerang saat debat.

Atas kondisi inilah, Teddy menilai penampilan Ganjar kalah dengan Anies.

"Saat ini Anies lebih pintar karena dia memainkan politik santun, kalau mau menyentil, sentilannya sangat santun," paparnya.

"Ganjar tidak menyadarinya masih bermain dengan cara menyerang, ganjar kalah set saat ini dengan Anies. Bahkan Ganjar mengungkapkan kekecewaannya karena Anies dan Prabowo saling setuju..," sambungnya.

Selain itu, Teddy juga menyoroti sikap Anies yang tidak menyudutkan Prabowo seperti di debat sebelumnya.

Hal ini diduga Teddy karena Anies paham lawannya saat ini adalah Ganjar untuk bisa masuk ke putaran kedua.

"Anies tidak menyudutkan Prabowo saat bertanya, karena dia tahu bukan prabowo lawannya saat ini. Intonasinya juga ketika tidak setuju sangat santun," paparnya.

Di akhir cuitannya, Teddy menyimpulkan jika Ganjar ingin memenangkan debat dengan cara menyerang.

Sementara Anies ingin memenangkan perdebatan dengan cara menjadi orang yang santun.

Hal ini dikuatkan dengan sikap Anies yang beberapa kali mengikuti cara Prabowo dalam menanggapi lawan debat.(*)

Sumber: kilat
Foto: Teddy Gusnaidi nilai penampilan Anies Baswedan jauh lebih baik daripada Ganjar Pranowo. (Kolase/tangkap layar Youtube KompasTV)
Penampilan Anies Baswedan di Debat Capres Dinilai Pintar untuk Bisa Masuk Putaran Kedua, Teddy Gusnaidi: Dia Memainkan Politik Santun Penampilan Anies Baswedan di Debat Capres Dinilai Pintar untuk Bisa Masuk Putaran Kedua, Teddy Gusnaidi: Dia Memainkan Politik Santun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar