Breaking News

Mulai Panas! Gerindra Munculkan 4 Nama untuk Pilgub Jakarta, Keponakan Prabowo hingga Eks Wagub


Berbagai nama mulai bermunculan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Terbaru, ada empat nama yang dikemukakan untuk nantinya maju dari Partai Gerindra.

Keempat nama ini dimunculkan oleh Tunas Indonesia Raya (Tidar) DKI Jakarta yang merupakan sayap organisasi Partai Gerindra di daerah melalui akun instagram @pd.tidar.dkijakarta. Di antaranya adalah Ahmad Riza Patria, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Adnan Taufiq, dan Agung Subyakto.

“Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi segera dimulai. Kontestasi ini merupakan ajang pemilihan secara langsung pemimpin Kota Jakarta periode 2024-2029. Berikut ini 4 kader terbaik yang dimiliki Gerindra DKI Jakarta,” demikian keterangan akun Tidar DKI, dikutip Kamis (29/2/2024).

Diketahui, Ahmad Riza Patria merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI yang juga merupakan eks Wakil Gubernur DKI.

Kemudian, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus keponakan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Adnan Taufiq merupakan Ketua DPP Partai Gerindra, serta Agung Subyakto yang merupakan Ketua Umum Tidar DKI.

Terkait empat nama itu, Riza menyebut belum ada keputusan resmi mengenai siapa yang akan diusung partai yang diketuai Prbowo Subianto dalam Pilkada DKI. Pihaknya belum melakukan pembahasan lantaran fokus mengawal perhitungan suara Pilpres dan Pileg yang dilakukan oleh KPU.

“Jadi kami semua, jajaran Gerindra DKI Jakarta masih fokus pada rekap hasil pilpres dan pileg, belum bicara soal Pilkada DKI Jakarta,” kata Riza.

Riza menjelaskan penentuan nama yang akan diusung dalam Pilkada DKI merupakan wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Jadi, apapun yang menjadi keputusan partai bagi saya itu keputusan yang terbaik, dan itu nanti akan kami laksanakan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sebelum dimunculkannya empat nama ini, belakangan ada beberapa nama yang sudah mencuat. Mulai dari eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Politisi NasDem Ahmad Sahroni, hingga Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Sumber: suara
Foto: Rahayu Sarawati Djojohadikusumo/Net
Mulai Panas! Gerindra Munculkan 4 Nama untuk Pilgub Jakarta, Keponakan Prabowo hingga Eks Wagub Mulai Panas! Gerindra Munculkan 4 Nama untuk Pilgub Jakarta, Keponakan Prabowo hingga Eks Wagub Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar