Breaking News

Korban Kebocoran Gas Amonia di Tangerang Terus Bertambah, Sudah 78 Warga Dirawat


Warga terdampak kebocoran gas di pabrik es di Jalan Ks Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Pasar Baru, Kota Tangerang, Banten terus bertambah.

Korban kebocoran gas pabrik es dari pabrik es itu kini sudah mencapai 78 orang yang dirawat disejumlah rumah sakit di Kota Tangerang.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menyatakan kini korban kebocoran gas amonia sudah membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Dari total 78 orang yang menjadi korban, alhamdulillah semua dalam kondisi yang baik, ada yang sudah pulang setelah mendapatkan perawatan medis. Masih ada juga beberapa yang masih dirawat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," ujar Nurdin dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Selasa (6/2/2024).

Nurdin menegaskan pihaknya meminta pemilik perusahaan mengevaluasi seluruh sistem keamanan kerja yang ada di Perusahaan. Hal ini agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kita juga sudah membangun komunikasi dengan perusahaan untuk perusahaan bertanggung jawab atas kejadian ini, termasuk juga dalam hal biaya yang tidak tercover dengan asuransi kesehatan masyarakat karena ini kejadian luar biasa," katanya.

"Perusahaan menyampaikan kesiapannya untuk menanggung biaya pengobatan yang diperlukan, termasuk juga biaya yang dibutuhkan oleh warga. Terkait dengan kejadian ini, nanti pihak perusahaan juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan camat dan lurah," imbuh Nurdin menambahkan.

Sumber: suara
Foto: Warga korban kebocoran gas pabrik es di Kota Tangerang, Banten mendapatkan perawatan medis. [IST/Bantennews]
Korban Kebocoran Gas Amonia di Tangerang Terus Bertambah, Sudah 78 Warga Dirawat Korban Kebocoran Gas Amonia di Tangerang Terus Bertambah, Sudah 78 Warga Dirawat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar