Breaking News

Kompak Dukung AMIN, Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat Ternyata Alumnus Kampus Ternama


Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat merupakan dua ulama yang telah menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pemuka agama yang akrab disapa UAS itu baru saja mengunggah foto bersama Anies Baswedan. Ia menyinggung soal perkara prasangka baik dan rida dalam keterangan di unggahannya.

"Hubungan kita dengan Allah dibangun dengan dua rasa husnuzzhan dan rida," tulis UAS dalam unggahan Instagram terbarunya, dikutip Senin (12/2/2024).

Sementara itu, beberapa waktu lalu Ustaz Adi Hidayat sudah terlebih dulu menunjukkan dukungan untuk mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia memberikan pujian dan doa untuk Anies Baswedan.

"Pak Anies saya ikut pilihan anak-anak saja ya. Semoga beliau disehatkan, semoga beliau dimuliakan, semoga beliau dijaga, semoga beliau menjadi berkah bagi Indonesia," ujar Ustaz Adi dalam salah satu video.

Atas hal ini, menarik untuk dikulik mengenai latar belakang pendidikan Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat. Berikut ringkasannya!

Pendidikan Ustaz Abdul Somad

Pemilik nama lengkap Abdul Somad Batubara ini merupakan ulama kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara pada 18 Mei 1977. Saat ini, usianya sudah genap 46 tahun.

Dikenal sebagai ulama terkenal, UAS memiliki riwayat pendidikan yang begitu cemerlang. Ia lulusan S1 UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kemudian, lanjut berkuliah S2 dan S3 di Etablissement Dar El Hadith El Hassania, Prancis.

Selain itu, putra dari pasangan Bakhtiar dan Rohana ini pernah sempat mengenyam pendidikan S2 di Universitas Al-Azhar Khairo dan University Kebangsaan Malaysia, namun hanya selama dua semester.

Pendidikan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat memiliki riwayat pendidikan yang tak kalah moncer dengan UAS. Ia pernah berkuliah S1 di Fakultas Dirasat Islamiyyah, UIN Syarif Hidayatullah.

Setelah lulus, Ustaz Adi Hidayat lantas melanjutkan S2 dua universitas yang berbeda, yaitu Islamic Call College Tripoli dan UIN Gunung Djati Bandung.

Selain itu, pemuka agama kelahirn Pandeglang pada 11 September 1984 tersebut juga sempat menimba ilmu di Kulliya Dakwah Islamiyyah.

Di sana, Ustaz Adi Hidayat banyak belajar tentang agama Islam, mulai dari Al-Qur'an, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh, Lughah, dan lain sebagainya.

Sumber: suara
Foto: Kolase Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat (Instagram)
Kompak Dukung AMIN, Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat Ternyata Alumnus Kampus Ternama Kompak Dukung AMIN, Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat Ternyata Alumnus Kampus Ternama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar