Breaking News

Jelang Debat Capres, Video Lawas Anies SMA Wawancara Ibu Tien Soeharto Jadi Momen Langka


Jelang Debat Capres Kelima malam ini, Minggu (4/2/2024), sebuah video yang menampilkan Anies Baswedan mewawancari almarhumah istri Presiden Soeharto, Ibu Tien Soeharto viral di media sosial Twitter (X).

Dalam video lawas tersebut nampak Anies menjadi pembawa acara program TVRI duduk bersama Ibu Tien didampingi dua orang lainnya.

Ibu Tien Soeharto kala itu menyampaikan pesan untuk para pemuda agar tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan.

“Semua harus diisi,” katanya dalam video berdurasi 7 menit yang dibagikan akun @BosPurwa, Minggu (4/2/2024).

Anies kala itu ternyata masih duduk di bangku kelas 3 SMA dan terpilih menjadi siswa yang bisa mewawancarai istri orang nomor satu di Indonesia.

Unggahan tersebut diserbu komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan jika momen Anies berjumpa dengan Ibu Tien ketika itu merupakan peristiwa langka dan tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut

"Jaman itu kl bu tien bilang engga ya engga,gk smua bs wawancara bu tien..jd inget bagito manggung krn bu tien yg mau..keren pak anies," tulis netizen.

"Pemimpin berkapasitas seperti ini mau dilewatin begitu saja? Rugiii dongg, kapan lagi dapat kandidat seperti ini ?sekarang saja stok capres cuma 3, yg 1 diulang berapa kali, stock berkapasitas berarti masih langka." sebut warganet.

"Langka saat itu ada yang  bisa wawancara dengan buk Tien. Adapun bisa hanya orang pilihan saja tidak sembarangan," sahut yang lainnya.

Debat Capres terakhir

Diketahui, Debat Kelima Capres Pemilu 2024 digelar KPU RI di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/20240 malam mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo ini mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Anggota KPU RI August Mellaz memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

August menjelaskan jika cadres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi dan program. Sementara untuk durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Sumber: suara
Foto: Capres Anies dalam acara Desak Anies Edisi Buruh & Ojol di Jiexpo, Kemayoran, Jakpus. [Suara.com/Rakha]
Jelang Debat Capres, Video Lawas Anies SMA Wawancara Ibu Tien Soeharto Jadi Momen Langka Jelang Debat Capres, Video Lawas Anies SMA Wawancara Ibu Tien Soeharto Jadi Momen Langka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar