Breaking News

Intip Rumah Ganjar Pranowo di Kutoarjo, Sleman, dan Semarang: Gedongan Semua?


Ganjar Pranowo diketahui memiliki rumah lebih dari satu yang tersebar di beberapa daerah, mulai dari Kutoarjo, Semarang, dan Sleman. Lantas, apakah rumah-rumah tersebut berbentuk gedongan semua?

Diketahui, Ganjar Pranowo pernah menjabat sebagai anggota DPRI RI periode 2004-2009 dan 2009-2013, gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023, serta kini sedang mencalonkan diri sebagai presiden.

Berikut merupakan potret tiga tempat tinggal Ganjar Pranowo yang berada di daerah Kutoarjo, Sleman, dan Semarang. Ada yang benar-benar kepunyaannya, tapi ada pula yang  ternyata milik saudaranya.

1. Rumah Ganjar di Sleman

Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]

Potret rumah Ganjar Pranowo di Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta belakangan ini ramai disorot. Rumah tersebut disebut begitu sederhana untuk ukuran seorang mantan gubernur.

Melansir dari unggahan akun TikTok @/harminantofx, terlihat penampakan rumah Ganjar Pranowo yang berada di dekat persawahan dan rumah warga.

Hunian baru milik salah satu kandidat calon presiden itu terdiri dari dua bangunan yang berdiri terpisah. Rumah bagian depan diketahui berlantai satu dengan atap berbentuk limasan.

Sementara itu, rumah di bagian belakang berlantai dua dan di lantai satu rumahnya terdapat sebuah garasi. Rumah ini pun terlihat memiliki halaman yang cukup hijau dan terdapat sebuah taman kecil di bagian depan.

2. Rumah Ganjar di Kutoarjo

Potret rumah Ganjar Pranowo di Kutoarjo (YouTube/Ganjar Pranowo)

Ganjar Pranowo juga mempunyai rumah di Kutoarjo yang tak lain merupakan kampung halamannya. Rumah berdesain sederhana ini diketahui sebagai rumah masa kecil kandidat calon presiden tersebut.

Ia mulai menempati rumah tersebut saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP). Rumah ini pun biasa dipakai untuk acara kumpul keluarga di kampungnya.

Calon presiden itu pun sering menggelar acara open house lebaran di rumah yang memiliki halaman cukup luas tersebut. Hal ini diketahui melalui unggahan kanal YouTube-nya pada tahun 2018.

Dalam video tersebut, Ganjar Pranowo membeberkan bila tempat tinggalnya di Kutoarjo ini sudah pernah direnovasi. Pasalnya, awalnya rumah ini dibangun hanya dengan triplek dan bambu.

"Rumah ini dulu belum sebagus ini. Rumah ini atasnya masih bambu, terus disingget-singget gitu, partisi pakai triplek," beber Ganjar.

Selanjutnya, dari video di kanal YouTube-nya, dapat diketahui juga bahwa rumahnya ini berdiri di tengah-tengah perkampungan warga dengan jalanan yang sempit.

3. Rumah Ganjar di Semarang

Suami Siti Atikoh ini juga diketahui memiliki rumah yang berada di Perumahan Kalasan Residence, Semarang. Rumah ini dihuni oleh Ganjar Pranowo usai lengser dari jabatan gubernur Jawa Tengah.

Tepatnya pada  5 September 2023 ia bersama keluarganya mulai menempati rumah berlantai dua yang memiliki taman kecil di bagian samping bangunan rumah tersebut.

Lebih lanjut, rumah yang memiliki arsitektur ala Jogja ini ternyata bukan milik Ganjar Pranowo, tapi saudaranya. Rumah ini akhirnya ditinggali Ganjar Pranowo karena sebelumnya jarang dihuni oleh sang saudara.

Sumber: suara
Foto: Calon Presiden Ganjar Pranowo saat menginap di rumah waga di Kulon Progo, Yogyakarta. [Suara.com/Instagram Ganjar Pranowo]
Intip Rumah Ganjar Pranowo di Kutoarjo, Sleman, dan Semarang: Gedongan Semua? Intip Rumah Ganjar Pranowo di Kutoarjo, Sleman, dan Semarang: Gedongan Semua? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar