Breaking News

Inikah Strategi Licik Jokowi Gunakan Bansos untuk Mendongkrak Suara Prabowo-Gibran?


Pemilu Presiden 2024 semakin dekat. Persaingan antara tiga pasangan calon (paslon) pun semakin ketat. 

Salah satu paslon yang menjadi favorit, yakni pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan tersebut terlihat dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, salah satunya adalah pemberian bantuan sosial (bansos). 

Jokowi diketahui telah membagikan bansos secara besar-besaran, terutama di daerah-daerah yang menjadi basis kekuatan PDIP di Jawa Tengah

Berdasarkan hasil wawancara dengan sejumlah narasumber, kanal youtube Tempo x Siap Viva mengungkapkan bahwa Jokowi telah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mencari anggaran untuk bansos. 

Sri Mulyani pun akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang bantuan pangan hingga Juni 2024.

Kebijakan ini dinilai sebagai upaya Jokowi untuk menggenjot elektabilitas Prabowo-Gibran. 

Pasalnya, bantuan pangan tersebut dibagikan secara besar-besaran di daerah-daerah yang menjadi basis kekuatan Prabowo-Gibran, seperti Jawa Tengah, Banten, dan Lombok.

Selain itu, pemerintah juga dikabarkan akan meluncurkan program Kartu Prakerja kembali. 

Program ini juga dinilai sebagai upaya Jokowi untuk menggaet suara pemilih milenial, yang didominasi oleh pendukung Prabowo-Gibran.

Bansos dan Kartu Prakerja merupakan dua instrumen yang diduga digunakan Jokowi untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. 

Namun, efektivitas kedua instrumen tersebut masih belum bisa dipastikan

Sumber: viva
Foto: Kolase foto Sumber : Istimewa
Inikah Strategi Licik Jokowi Gunakan Bansos untuk Mendongkrak Suara Prabowo-Gibran? Inikah Strategi Licik Jokowi Gunakan Bansos untuk Mendongkrak Suara Prabowo-Gibran? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar