Breaking News

Hasto Benarkan Informasi Connie soal Skenario Prabowo Jadi Presiden Cuma 2 Tahun: Betul Itu


Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia atau PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pernyataan Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie soal skenario masa jabatan Prabowo Subianto hanya dua tahun jika menang Pilpres 2024. Hasto menyebut informasi yang dia peroleh, Prabowo justru tiga tahun menjabat dan sisanya akan diteruskan oleh wakilnya, Gibran Rakabuming Raka. 

Hasto mengklaim informasi itu disampaikan Prabowo dalam pertemuannya dengan para pengusaha Singapura. "Ya itu betul sekali, saya mendengar dari salah satu orang yang mengetahui pertemuan para pengusaha di Singapura bersama dengan pak Prabowo," kata Hasto di Jakarta, pada Selasa, 13 Februari 2024, seperti dikutip dalam keterangan tertulis. 

Menurut Hasto, informasi dari Connie sekaligus dirinya itu dapat dipertanggungjawabkan. "Sehingga apa yang disampaikan bu Connie betul, dan itu kami pertanggungjawabkan," kata dia.

Hasto menyebut adanya pernyataan dari Pengusaha Boy Thohir semakin menguatkan jika paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh kekuatan oligarki yang besar. "Maka kan pak Boy Thohir pernah mengatakan bahwa lebih dari sepertiga pengusaha yang menyumbang perekonomian Indonesia itu mendukung mereka. Kekuatan oligarki mendukung 02," kata Hasto. 

Pengamat Militer Connie Bakrie sebelumnya menyampaikan bahwa ia menghargai perbedaan cerita antara dirinya dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, tentang masa jabatan Prabowo Subianto hanya dua tahun jika menang pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Meski demikian, Connie menyebut juga ingin menyampaikan cerita versi dirinya.

“Saya menghargai versi pertemuan dengan Bapak Rosan, namun saya juga harus mengungkapkan dari sisi saya tenang apa yang saya alami,” kata Connie kepada awak media di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin siang, 12 Februari 2024. 

Menurut Connie cerita soal dua tahun masa jabatan Prabowo tidak hanya dia dengar sendiri. Connie menyebut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto diklaim juga mendengar cerita yang sama. 

“Bantahan utama (dari Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani), silakan saja, saya sangat memahami. Namun saya juga mendapat perkuatan informasi itu dari sumber yang kredibel, yaitu dari Bapak Hasto Kristiyanto,” kata dia. Connie menyebut Hasto juga mendengar cerita itu ketika pertemuan Prabowo dengan pengusaha di Singapura. 

Sumber: tempo
Foto: Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto saat memberikan penjelasan tentang persiapan kampanye akbar Pasangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024. Dalam keteranganya, Hasto menyinggung pertemuan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo karena gagalnya panen dalam program food estate Kemenhan itu lah yang membuat Presiden Jokowi makan bakso bersama. TEMPO/ Febri Angga Palguna
Hasto Benarkan Informasi Connie soal Skenario Prabowo Jadi Presiden Cuma 2 Tahun: Betul Itu Hasto Benarkan Informasi Connie soal Skenario Prabowo Jadi Presiden Cuma 2 Tahun: Betul Itu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar