Breaking News

Ganjar Harap Semua Pihak Bisa Maklumi Ahok: Beliau Punya Karakter Sendiri


Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara menanggapi aksi rekannya sesama kader PDIP Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang keras mengkritik Presiden Jokowi serta putranya Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengatakan bahwa yang dilakukan rekan seperjuangannya merupakan upaya membantu dirinya dalam Pemilu 2024 ini.

"Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri. Saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya," kata Ganjar usai kampanye akbar di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024).

Ia justru berharap bahwa yang dilakukan Ahok tak membuat pihak lain tersinggung.

“Mudah-mudahan tidak ada yang tersinggung. Mudah-mudahan kalau itu merupakan (dianggap) kampanye negatif, maka yang lain bisa mempositifkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika yang disampaikan Ahok tidak benar, maka perlu diklarifikasikan saja oleh pihak yang merasa itu tak benar.

“Sama ketika kemarin saya menyampaikan cerita sebuah konsistensi dari sebuah keputusan."

"Kalau tidak benar, ya silahkan dilihat karena ini ada rekaman-rekaman yang pernah muncul dari beberapa tokoh begitu, itu yang kita sampaikan,” tuturnya.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu berharap, semua pihak bisa saling menghormati dan mengerti karakter Ahok.

“Jadi mudah-mudahan ya semuanya akan bisa saling menghormati. Dan Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi Insyallah Pak Ahok itu jujur, itu yang saya kenal,” katanya.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai berkampanye di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024). [Suara.com/Bagaskara]
Ganjar Harap Semua Pihak Bisa Maklumi Ahok: Beliau Punya Karakter Sendiri Ganjar Harap Semua Pihak Bisa Maklumi Ahok: Beliau Punya Karakter Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar