Breaking News

Fahri Hamzah Beri Selamat Prabowo Berpangkat Bintang 4, Malah Dirujak Warganet


Politikus Fahri Hamzah ikut memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto atas pemberian pangkat bintang empat Jenderal TNI oleh Presiden Jokowi, Rabu (28/2/2024).

Dalam pernyataannya, Fahri Hamzah menyebut Jokowi telah menyelesaikan rekonsiliasi dengan indah. Petinggi Partai Gelora ini berharap Indonesia bersatu dan menjadi kuat.

"Selamat Jenderal! Terima kasih Pak Jokowi telah menuntaskan rekonsiliasi ini dengan indah. Semoga ke depan bangsa kita bersatu dan kuat. AMIN YRA." cuit di akun X @Fahrihamzah, Rabu (28/2/2024).

Presiden Joko Widodo (kiri) menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2/2024). [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S].

Dalam cuitannya itu, Fahri juga menyertakan cuplikan video penyematan pangkat Jenderal TNI Kehormatan oleh Presiden Jokowi ke Menhan Prabowo. 

Unggahan ini diserbu komentar beragam dari warganet. Mereka menyinggung perihal isu kasus penculikan hingga menyentil Fahri Hamzah.

"Dia menuntaskan rekonsiliasi dengan Prabowo, tapi tidak dengan korban penculikan 98," tulis pegiat media sosial Jhon Sitorus.

"Sia sia lu teriak reformasi. Aktivis paraahhhhhhh," sebut netizen.

"Syukuuuuurrrr betul partai orang ini tak masuk parlemen. Hanya akan jadi beban negara kalau yang dibawa cuma kenaifan seperti ini." sahut yang lain.

Diketahui, Presiden Jokowi menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Pemberian pangkat untuk Prabowo jadi jenderal bintang empat itu disaksikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024.

Rapim tersebut mengangkat tema TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju.

Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menhan Prabowo Subianto sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. 

Jokowi menegaskan pemberian pangkat Jenderal TNI kehormatan untuk Prabowo sudah sesuai dengan aturan.

Hal itu ditegaskan Jokowi usai dirinya menyematkan pangkat bintang empat kepada Prabowo. Jokowi mengingatkam juga tanda jasa yang sebelumnya telah diterima Prabowo.

"Ini supaya kita tahu semuanya bahwa tahun 2022, Bapak Prabowo Subianto ini sudah menerima anugerah yang namanya Bintang Yudha Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara," kata Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Jokowi mengatakan pemberian anugerah tersebut telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Sumber: suara
Foto: Fahri Hamzah. [Ist]
Fahri Hamzah Beri Selamat Prabowo Berpangkat Bintang 4, Malah Dirujak Warganet Fahri Hamzah Beri Selamat Prabowo Berpangkat Bintang 4, Malah Dirujak Warganet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar