Breaking News

Edy Rahmayadi Ungkap Ada Instruksi Penutupan Pintu VIP Kualanamu saat Kedatangan Anies ke Sumut


Ketua TKD Amin Sumut Edy Rahmayadi mengatakan ada instruksi penutupan pintu VIP di bandara Kualanamu saat kehadiran Anies Baswedan ke Sumut beberapa waktu lalu.

Mantan Gubernur Sumut itu merasa, tidak mungkin pintu VIP bandara terkunci tanpa ada arahan yang disampaikan kepada petugas penjaga di sana.

"Bohong kalau tidak ada instruksi dari atas, tidak mungkin anak buah melakukan hal-hal yang tak perlu kalau itu tak ada instruksi dari atas," kata Edy usai nonton bareng debat Capres, Minggu (4/2/2024) malam.

Edy mengatakan, biasanya pintu VIP yang digunakan tamu khusus tidak pernah dikunci. Namun pada kehadiran Anies pada Kamis (1/2/2024) kemarin, pintu VIP dalam kondisi terkunci.

Padahal saat itu sebut Edy dalam kondisi yang mendesak.

"Saya tidak menuduh, karena sampai sekarang itu tidak pernah ditutup dan tak pernah dikunci. Kenapa pada waktu yang sangat urgent, kenapa itu menjadi dikunci?," kata dia.

Edy pun sempat menegur petugas penjaga pintu bandara. Bahkan Edy sampai menghardik sehingga petugas membuka pintu tersebut.

"Setelah saya tegur, saya sindir, dan bahkan sampai ke tingkat saya menghardik, baru itu dibuka," kata dia.

Sebelumnya kabar pintu VIP bandara Kualanamu ditutup saat kehadiran Anies dikeluhkan oleh TKD Amin. Hal itu lantaran Anies yang hendak melewati pintu tersebut tidak bisa bergerak karena terkunci.

Akibatnya Anies sempat tertahan sekitar 15 menit di ruang VIP.

Setelah didesak, petugas baru kemudian membuka pintu VIP untuk dapat dilewati Anies bersama rombongan.

Sumber: tribunnews
Foto: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Sumut, Edy Rahmayadi (tengah)/TRIBUN MEDAN/ANUGRAH NASUTION
Edy Rahmayadi Ungkap Ada Instruksi Penutupan Pintu VIP Kualanamu saat Kedatangan Anies ke Sumut Edy Rahmayadi Ungkap Ada Instruksi Penutupan Pintu VIP Kualanamu saat Kedatangan Anies ke Sumut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar