Breaking News

Dituding Kaya Raya Karena Pencucian Uang, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad


Nama Raffi Ahmad menjadi sorotan usai dirinya diduga terseret kasus pencucian uang. Tudingan tersebut dilontarkan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan Instagram @lambe__danu, Jumat (2/2/2024).

Tak hanya itu, uang di rekening Raffi Ahmad juga dituding sebagai uang haram para koruptor. Oleh sebab itu, Hanifa pun meminta agar KPK memeriksa dana yang masuk ke perusahaan milik Raffi Ahmad.

"Diduga ada sebanyak ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini, yang merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi," katanya.

Pernyataan ini pun langsung menuai berbagai komentar pro dan kontra. Beberapa berkomentar kalau Raffi Ahmad sudah berjuang sejak muda hingga bisa menjadi kaya raya seperti sekarang. Warganet pun tidak percaya kalau suami Nagita Slavina tersebut melakukan pencucian uang.

Namun, tak sedikit pula yang curiga. Hal ini lantaran ayah dua anak ini memiliki begitu banyak bisnis yang dijalankannya bersama sang istri.

Berikut deretan bisnis yang dimiliki oleh Raffi Ahmad.

1. Entertainment

Rans Entertainment merupakan perusahaan entertainment yang menyumbang pundi-pundi terbesar pada kekayaan Raffi Ahmad. Hingga kini, Rans Entertainment sudah berkembang di berbagai bidang inovasi lainnya seperti ANS Music, PowerRANSgers, RA Pictures, hingga RANS Animation Studio.

2. Konservasi

Raffi Ahmad juga mendirikan sebuah lembaga konservasi dengan konsep kebun binatang modern yang berada di tengah kota. Proyek yang dijalankan oleh PT RANS Karnaval Internasional itu telah menjadi rumah bagi 40 spesies satwa.

3. Olahraga

Bisnis sang presenter itu juga merambah ke dunia olahraga. Raffi Ahmad mengakuisisi klub bola Cilegon United yang kini berganti nama menjadi Rans Nusantara FC. Tak hanya itu, ia juga memiliki klub untuk olahraga basket bersama Rudy Salim.

4. Fashion

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga memiliki bisnis di bidang fashion. Salah satu brand yang dimilikinya dan sang istri adalah Nagitaslavina.co. Sebelumnya, pasangan tersebut juga pernah meluncurkan RA Jeans serta brand NASL di momentum lebaran 2023 kemarin.

5. Hospitality

Raffi Ahmad diketahui memiliki sebuah resort Beach Club di Bali dan Padang. Ia juga berencana kembali membangun beach club di kawasan Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

6. Kecantikan

Raffi Ahmad juga memiliki bisnis yang bergerak di bidang kecantikan, yakni RANS Beauty, yang menjual produk andalan seperti body lotion dan body shower dengan tiga varian aroma.

Sumber: suara
Foto: Potret Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)
Dituding Kaya Raya Karena Pencucian Uang, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad Dituding Kaya Raya Karena Pencucian Uang, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar