Breaking News

Debat Kelima, Pakar Sebut Anies Unggul dari Segi Tema


Pengamat politik Univeristas Paramadina Ahmad Khoirul Umam menyebut Capres 01 Anies Baswedan akan lebih unggul dibanding Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada debat kelima, Minggu (4/2/2024). Khoirul mengatakan, pada sisi tema Anies memiliki rekam jejak yang kuat.

"Dari sisi tema, Anies punya track record lebih kuat untuk bicara tentang isu pendidikan dan pembangunan SDM bangsa," ujar Khoirul dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Namun, dia mengatakan jika Prabowo dan Ganjar memiliki kesiapan yang matang. Maka tidak menutup kemungkinan kedua Capres tersebut akan memberikan kejuatan.

"Tapi kalau Prabowo dan Ganjar bisa memiliki kesiapan yang lebih optimal, baik terkait materi maupun kesiapan mental dalam berdebat, tidak menutup kemungkinan akan ada kuda hitam dari proses debat kelima ini," katanya.

Sebagai informasi, KPU pada Senin(13/11/2023) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menajdi peserta pemilu presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Hasil undian dan penetapan nomor urut peserta pilpres 2024 pada selasa (14/11/2023), pasangan Anies Baswedan-Muhaimmin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakbuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Debat kelima akan mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Sumber: inilah
Foto: Capres Anies Baswedan menghadiri acara Sarasehan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024). (foto Inilah.com/Didik)
Debat Kelima, Pakar Sebut Anies Unggul dari Segi Tema Debat Kelima, Pakar Sebut Anies Unggul dari Segi Tema Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar