Breaking News

Cerita Detail Prabowo Jatuh dari Tebing Bikin Kakinya Bermasalah: Untung Ada Pohon..


Kondisi kaki Prabowo Subianto yang dianggap pincang, menjadi sasaran empuk para pembenci, terlebih di masa kampanye sebagai calon Presiden Indonesia.

Kondisi kaki Prabowo saat ini bukan tanpa sebab. Ini karena latar belakangnya yang merupakan Letnan Jenderal TNI tersebut selama masa tugas.

"Saya pernah beberapa kali kecelakaan di kaki yang sama," kata Prabowo Subianto di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (13/2/2024).

Deddy Corbuzier lantas penasaran, seperti apa cerita detail Prabowo Subianto sampai mengalami masalah pada kakinya.

"Kayaknya banyak yang nggak tau, kakinya itu kenapa pak? Terjun?" tanya Deddy Corbuzier.

Prabowo Subianto bercerita, banyak hal yang terjadi selama dirinya aktif di TNI. Mulai dari bertempur hingga terjatuh dari ketinggian.

"Saya pernah terjun, jatuh dari suatu latihan di Jerman, saya pernah juga jatuh dari tebing di daerah operasi," kata politisi 72 tahun ini.

Lebih detail soal jatuh dari tebing, tangan Prabowo Subianto tidak kuat menahan beban. Karena itulah ia mengalami kecelakaan.

"Untungnya ada pohon, saya bisa bertahan dan diselamatkan anak buah saya," kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto juga tidak mau menganggap hal itu sebagai sesuatu yang heboh. Sebab inilah yang menjadi risiko bagi seorang TNI.

"Ya itu adalah resiko tentara," katanya. 

Prabowo Subianto menerangkan, kala itu dirinya tak terlalu merasakan sakit. Baru kekinian rasa itu tak terbendung lagi.

"Beberapa kali, terasanya ya baru sekarang ini. Waktu itu nggak merasakan," kata  Prabowo Subianto.

Namun Deddy Corbuzier justru tak melihat ada yang janggal dalam kondisi Prabowo Subianto. Ini karena sang capres masih aktif olahraga lari.

Prabowo Subianto kemudian meluruskan. Dia bilang sudah mengurangi aktivitas tersebut dan menggantinya dengan olahraga renang.

"Saya banyak mengurangi lari dan pindah berenang. Hanya yang repot, kalau dengar musik. Lupa kalau kakinya sakit," kata Prabowo Subianto. 

Sumber: suara
Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier di acara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI 2022 di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022). (Dok. TIm Media Prabowo Subianto).
Cerita Detail Prabowo Jatuh dari Tebing Bikin Kakinya Bermasalah: Untung Ada Pohon.. Cerita Detail Prabowo Jatuh dari Tebing Bikin Kakinya Bermasalah: Untung Ada Pohon.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar