Breaking News

Catatan Tebal Kasus Gathan Saleh: Dulu Pakai Narkoba, Kini Jadi Pelaku Penembakan


Nama Gathan Saleh kerap disandingkan dengan kasus-kasus hukum yang menimpanya. Sosok pria yang pernah menikahi selebriti Dina Lorenza dan Cut Keke ini baru-baru ini turut disebut sebagai pelaku penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur.

Adapun setelah ditelusuri, Gathan ternyata punya catatan kasus yang cukup tebal lantaran beberapa kali berurusan dengan hukum.

Lantas, apa saja masalah yang pernah dituai oleh artis Ibu Kota ini?

Kepemilikan senjata api ilegal

Pria yang bernama lengkap Gathan Saleh Hilabi ini ternyata bertahun-tahun yang lalu sempat diamankan oleh kepolisian lantaran memiliki senjata api ilegal.

Tepat pada penghujung 2005 silam, polisi menemukan bahwa Gathan mengantongi sepucuk pistol Walther berkaliber 9mm yang memiliki nomor seri 021666.

Ada beberapa peluru karet yang juga turut diamankan dari Gathan Saleh. Polda Metro Jaya sempat menahan Gathen selama beberapa hari hingga akhirnya kasus tersebut berakhir damai.

Gelut dengan asisten Natalie Horscher

Sosok asisten dari artis Nathalie Holscher yang bernama Stefano Ellya atau Fano ternyata pernah jadi korban amarah Gathan Saleh. Gathan berseteru dengan Fano pada 4 Desember 2019 di kawasan Jakarta Timur.

Fano menyebutkan bahwa Gathan sempat menggoda Natalie. Fano langsung turun tangan melindungi Nathalie dan langsung membuat Gathan naik pitam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes yang menjabat kala itu yakni Yusri Yunus pada Jumat (6/12/2019) membenarkan bahwa Gathan memberi Fano bogem mentah gegara perseteruan itu.

Ketahuan nyabu

Gathan ternyata pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ia ditangkap oleh Satnarkoba Polres Purwakarta di vila di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta bersama seseorang berinisial F pada Februari 2021 silam.

Penangkapan Gathan dan sosok F tersebut dibenarkan oleh AKBP Ali Wardana yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Purwakarta.

Jadi terduga pelaku penembakan 

Gathan kini kembali berurusan dengan hukum usai diduga melepaskan tembakan ke seorang warga di Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasus tersebut terjadi pada bulan Januari 2024 lalu, sebagaimana yang diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly.

Nicolas membeberkan bahwa hingga kini, Gathan masih menjadi buronan polisi. Korban juga turut membeberkan kronologi aksi koboi yang dilakukan eks suami Cut Keke dan Dina Lorenza itu.

Korban kala itu berseteru dengan Gathan. Gathan tiba-tiba datang ke rumah korban dan melepaskan tembakan ke arah korban yang berada di lantai dua.

Usut punya usut, Gathan dan korban adalah teman dekat. Namun, korban tak menyangka Gathan telah mengambil langkah liar untuk menyelesaikan perseteruan di antara mereka berdua.

"Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat. tapi saya nggak nyangka kalau dia setega itu. Perselisihan aja perselisihan dikit aja, perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata kata gak enak ke dia di awal. yang pasti urusan kerjaan," ujar korban yang bernama Mohammad Andika Mowardi, Selasa (27/2/2024).

Sumber: suara
Foto: Gathan Saleh Hilabi dan Dina Lorenza. [Suara.com]
Catatan Tebal Kasus Gathan Saleh: Dulu Pakai Narkoba, Kini Jadi Pelaku Penembakan Catatan Tebal Kasus Gathan Saleh: Dulu Pakai Narkoba, Kini Jadi Pelaku Penembakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar