Breaking News

Besok Nyoblos di Petamburan, Habib Rizieq Shihab Bakal Pilih Anies?


Eks pentolam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan menggunakan hak politiknya pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Rabu (14/2/2024) besok. Dikabarkan, Habib Rizieq akan nyoblos di tempat pemungutan suara di dekat kediamannya di Petamburan 3, Jakarta Pusat.

Kabar itu disampaikan oleh pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, saat dikonfirmasi Suara.com, lewat pesan singkat, Selasa (13/2/2024).

“(Nyoblos) di Petamburan,” kata Aziz.

Meski demikian, Aziz mengaku tidak mengetahui pasti, nomor TPS yang akan didatangi Habib Rizieq Shihab saat mencoblos surat suara.

“Ane gak hapal nomor TPSnya. Sekitar kediaman beliau,” ucapnya.

Kabar Habib Rizieq Shihab bakal mencoblos di TPS Petamburan turut dibenarkan oleh Staf Khusus Sekretaris Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Buya Husein.

“Insyaallah, kayaknya di Petamburan,” ucap Husein.

Sama halnya dengan Aziz Yanuar, Husein juga mengaku belum tahu pasti soal nomor TPS dan waktu Habib Rizieq Shihab dalam melalukan pencoblosan.

“Belum tahu,” katanya. 

Yakin AMIN Menangkan Pilpres

Habib Rizieq Shihab sebelumnya meyakini jika calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memenangkan Pilpres 2024. Selain itu, Habib Rizieq juga meyakini Pilpres 2024 akan berjalan adil dan jujur.

"InsyaAllah Pilpres yang akan datang digelar jujur dan adil. Karena saya yakin, kalau Pilpres digelar jujur dan adil, saya yakin, AMIN akan menang," kata Habib Rizieq dalam acara Istighosah Kubro di Pademangan, Jakarta Utara, dikutip Jumat (9/2/2024).

Habib Rizieq mengatakan bahwa musuh AMIN dalam Pilpres 2024 adalah kecurangan. Ia mengajak para pendukung AMIN tidak takut melawan kecurangan.

"Musuh AMIN saat ini adalah kecurangan, nggak ada musuh yang lain. Karena itu, kalau anda ingin AMIN menang makanya dari tadi saya ajak, ayo kita lawan kecurangan," ujar Habib Rizieq.

"Nggak usah takut, kalau ada calon lain didukung oleh kekuatan ekonomi, kekuatan politik, kekuatan segala-gala yang mereka miliki, nggak usah takut," imbuhnya.

Habib Rizieq lalu menyinggung masa Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia menyebut Basuki Tjahja Purnama atau Ahok didukung oleh sejumlah kekuatan besar.

"Kita punya pengalaman di Jakarta. Di Jakarta kalau waktu kita lawan Ahok, kita punya apa sih? Ingat waktu di Jakarta Pilkada? Ahok didukung Presiden, didukung Kapolri, didukung Panglima TNI," ucap Habib Rizieq.

Namun begitu, Habib Rizieq menyebut umat Islam menang dan Anies menang pada Pilkada DKI.

"Tapi Allah SWT tetap menghendaki Ahok lengser dan longsor. Umat Islam yang diberikan kemenangan saudara," jelas dia.

Tak sampai di situ, Habib Rizieq turut menyinggung tentang Ahok pernah dipenjara karena kasus pencemaran agama. Habib Rizieq mengaku ia menceritakan masa Pilkada DKI supaya pendukung AMIN tidak takut melawan kebesaran lawannya.

"Udah kalah masuk penjara lagi, saudara. Alhamdulillah. Eh udah masuk penjara ditinggal ama bininya. Alhamdulillah. Saya mau tanya itu pertolongan siapa? Saya bukan ingin membuka luka lama, hanya ingin menjadi pengingat kita, jangan takut lihat kebesaran musuh, jangan," ungkap Habib Rizieq.

Sumber: suara
Foto: Besok Nyoblos di Petamburan, Habib Rizieq Shihab Bakal Pilih Anies?. [Ist]
Besok Nyoblos di Petamburan, Habib Rizieq Shihab Bakal Pilih Anies? Besok Nyoblos di Petamburan, Habib Rizieq Shihab Bakal Pilih Anies? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar