Breaking News

Bawaslu Respons Viral TKD Prabowo-Gibran Bagi-Bagi Uang di Parepare


Aksi bagi-bagi uang dilakukan oleh Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat acara jalan santai satu putaran yang digelar di Taman Mattirotasi, Minggu (4/2) viral.

Kejadian itu terekam kamera warga yang hadir dan tersebar di media sosial. Dalam video tampak tim Prabowo membagi-bagikan uang lembaran Rp50 ribu dan Rp100 ribu saat berada di atas panggung.

Komisioner Bawaslu Parepare, Susilawati mengaku menyaksikan langsung aksi bagi-bagi uang tersebut. Pihaknya pun juga telah mengingatkan kepada panitia bahwa hal seperti itu dilarang.

"Kami menyaksikan hal tersebut dan itu merupakan pelanggaran dan pengawas dalam hal ini panwaslu kecamatan telah melakukan pencegahan, menyampaikan langsung pada yang bersangkutan langsung ke panggung itu," kata Susilawati kepada wartawan.

Kegiatan tersebut menurut Susilawati merupakan kampanye Pilpres 2024 walaupun temanya adalah jalan sehat.

"Ini adalah kegiatan kampanye, karena sudah mengandung unsur ajakan, (ada) atribut parpol, atribut pasangan calon sehingga kegiatan bagi-bagi (uang) itu merupakan pelanggaran," ungkapnya.

Saat ini, kata Susilawati, Panwas kecamatan dan kelurahan desa masih melakukan penelusuran dan akan segera melaporkan kasus tersebut.

"Panwascam dan kelurahan desa akan melaporkan dalam LHP mereka nanti. Itu menjadi dasar kami untuk melakukan penelusuran lebih lanjut dan pemanggilan terhadap oknum yang melakukan bagi-bagi uang tersebut," pungkasnya.

Sumber: cnnindonesia
Foto: Ketua TKD Prabowo-Gibran Parepare bagi-bagi uang saat acara jalan sehat. (Muhclis Abduh/detikSulsel)
Bawaslu Respons Viral TKD Prabowo-Gibran Bagi-Bagi Uang di Parepare Bawaslu Respons Viral TKD Prabowo-Gibran Bagi-Bagi Uang di Parepare Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar