Breaking News

Slank Perkenalkan Revolusi Cinta Pengganti Revolusi Mental Era Jokowi


Grup band Slank resmi merilis lagu 'Salam M3tal' usai mendukung Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Senin (29/1/2024). Dalam lirik lagu itu, Slank menggaungkan slogan baru bernama 'Revolusi cinta'.

Pada Pemilu 2014 lalu, Joko Widodo yang masih berstatus Capres menggaungkan slogan "Revolusi Mental" sebagai substansi utama dari kampanyenya di Pemilihan Presiden (Pilpres). Saat itu, Slank pun juga ikut mendukung dan slogan itu menjadi salah satu liriknya.

Kekinian, Slank pun kembali menggaungkan slogan baru yang akan menjadi pengganti Revolusi Mental itu, yakni Revolusi Cinta.

Pentolan sekaligus drummer Slank, Bimbim menyebut pada 2014 lalu, ia dan personel lainnya memberikan poin-poin berisi tujuh nilai bangsa dan tujuh nilai negara sebagai bentuk dukungan terhadap Revolusi Mental.

"Kalau dulu revolusi kita itu adalah list orang-orang baik, orang-orang yang kita bilang punya integritas yang bagus, termasuk ada Mba Yenny (Wahid) juga di dalam situ. Itu ada sekitar 60 orang ya," ujar Bimbim di Gelora Bung Karno, Senayan.

Namun, saat ini Revolusi Cinta yang digaungkan disebutnya berbeda. Kali ini, Slank disebutnya menyerahkan 21 ide untuk Ganjar-Mahfud untuk dijalankan apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Cuma kalau hari ini kita serahin ke pak Ganjar-Mahfud bukan sebagai list nama-nama orang yang baik, yang kita anggap bisa membantu beliau. Tapi adalah 21 poin ide Slank untuk presiden selanjutnya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Grup band rock Slank merilis lagu berjudul Salam M3tal sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang. Nantinya, lagu ini akan menjadi jingle resmi untuk pendukung Ganjar-Mahfud.

Perilisan lagu ini dilakukan di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (29/1/2024). Hadir dalam acara itu, para personil grup band Slank yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee.

Lalu, turut menemani Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan para seniman, budayawan, musisi, perwakilan asosiasi dokter, satpam, serta pengacara.

Vokalis Slank, Kaka menyebut ia dan rekannya tadinya enggan turun gunung ikut perpolitikan di tahun 2024 ini. Namun, keadaan saat ini yang memaksa mereka untuk akhirnya berpartisipasi.

"Jadi, tadinya kita udah ada di gunung, di atas gunung. Tapi, ternyata keadaan membutuhkan kita untuk turun gunung lagi," ujar Kaka.

"Bahasa yang paling kita jago adalah bahasa lagu, jadi Slank bikin lagu Salam M3tal, di sini semua ini pergerakan dari bahasa lagu, bahasa gambar, bahasa puisi, semua bergabung di sini," jelasnya.

Sumber: suara
Foto: Slank rilis jingle lagu Salam M3tal untuk Ganjar-Mahfud di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (29/1/2024). [Suara.com/Fakhri]
Slank Perkenalkan Revolusi Cinta Pengganti Revolusi Mental Era Jokowi Slank Perkenalkan Revolusi Cinta Pengganti Revolusi Mental Era Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar