Breaking News

Jalan Poros Menuju ke IKN Terputus, Ambles Dilintasi Truk Sawit


Kabar putusnya Jalan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang juga merupakan akses menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/1), membuat pihak terkait mengambil langkah cepat, membuat jalur darurat agar akses masyarakat tidak terganggu.

Dari video yang beredar, jalur alternatif sementara telah dibuka dan dapat dilewati kendaraan kecil baik roda dua dan roda empat. Termasuk terlihat truk tanki BBM sudah bisa melintas.

Sebelumnya, Jalan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), tepatnya di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, ambles pada Senin (29/1), sekitar pukul 07.00 Wita.

Jalan tersebut sedang dalam tahap perbaikan dan mengalami kerusakan karena truk pengangkut kelapa sawit yang melintas. "Kondisinya sudah tidak dapat dilalui. Ada truk kelapa sawit juga di situ," ujar seorang pengendara bernama Rofik di lokasi kejadian.

Dengan kondisi jalan yang terputus, seluruh aktivitas warga terganggu. "Tidak bisa sama sekali. Bahkan anak-anak sekolah harus kembali. Karena jalan itu adalah satu-satunya akses," tambah Rofiq.

Sumber: jawapos
Foto: Lokasi jalan yang ambles di Sepaku, Penajam Paser Utara, mengakibatkan akses terputus. Saat ini sudah dibuat jalan darurat untuk jalur alternatif. (Kaltimpost/JPG)
Jalan Poros Menuju ke IKN Terputus, Ambles Dilintasi Truk Sawit Jalan Poros Menuju ke IKN Terputus, Ambles Dilintasi Truk Sawit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar