Breaking News

Aksi Demo Apdesi Meningkat Tegang, Massa Coba Robohkan Pagar DPR dengan Tali Tambang


Unjuk rasa massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR RI semakin memanas, dengan massa yang mencoba merobohkan pagar DPR menggunakan tali tambang. Aksi demonstrasi ini terus berlangsung hingga sore ini.

Pantauan detikcom pada Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 14.20 WIB, massa masih terus mendesak untuk memaksa masuk ke gedung DPR RI. Orator dari atas mobil komando meminta agar semua massa bisa masuk ke dalam gedung.

Massa kemudian mengikatkan tali tambang ke pagar DPR dengan niat merobohkan pagar tersebut dengan menarik tali bersama-sama. Namun, polisi di balik pagar memotong tali tersebut, menggagalkan upaya massa.

Ketegangan semakin meningkat saat massa melemparkan botol plastik dan batu ke arah petugas. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto turun dan mencoba menenangkan massa. Namun, situasi semakin memanas, dan polisi mulai menggunakan water cannon untuk membubarkan massa.

Massa berteriak dan memprotes sambil melemparkan benda ke arah polisi. Water cannon terus ditembakkan, membuat sejumlah massa menepi ke arah mobil komando. Polisi bertameng keluar dan berjalan maju ke arah lokasi massa aksi, dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo yang berusaha menenangkan massa.

"Sekali lagi mohon tidak melempari dan merusak pagar DPR. Anggota kami sudah ada yang terluka," ujar Susatyo melalui pengeras suara.

Hingga saat ini, massa aksi masih bertahan di lokasi, dan situasi aksi demonstrasi masih berlangsung.

Sumber: porosjakarta
Foto: Massa Coba Robohkan Pagar DPR dengan Tali Tambang/Net
Aksi Demo Apdesi Meningkat Tegang, Massa Coba Robohkan Pagar DPR dengan Tali Tambang Aksi Demo Apdesi Meningkat Tegang, Massa Coba Robohkan Pagar DPR dengan Tali Tambang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar