Breaking News

Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih?


Nama Hasto Kristiyanto sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ia mengatakan bahwa partainya (PDIP) sempat mendapat permintaan untuk dukung masa jabatan 3 periode presiden Jokowi. Adapun permintaan Ia sebut sebagai permintaan pak lurah.

Ia juga mengatakan bahwa pernyataan tentang permintaan masa jabatan 3 periode terhadap partainya .ini dapat  Ia pertanggungjawabkan di hadapanTuhan maupun rakyat Indonesia .

"Ini bisa di-cross check, saya pertanggungjawabkan secara politik hukum dan juga di hadapan Tuhan yang maha kuasa, di hadapan Rakyat Indonesia, bahwa itu memang ada," ucap Hasto pada Jumat (27/10) di Hotel Borobudur
 
Hasto lantas menambahkan bahwa partainya telah menolak dengan tegas wacana 3 periode tersebut. Menurutnya, jabatan presiden 3 periode ini bertentangan dengan konstitusi.

"Maka PDIP bersama rakyat Indonesia memilih tegak lurus pada konstitusi. Itu sikap yang diambil oleh PDIP," tambahnya.

Terlepas dari penyataan Hasto Kristiyanto tentang adanya permintaan masa jabatan 3 periode, mungkin ada yang penasaran dan ingin tahu profil dan harta kekayaan Hasto Kristiyanto. Nah untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya.

Profil dan harta kekayaan Hasto Kristiyanto

Sebelum mengetahui harta kekayaan Hasto Krstiyanto, mari simak terlebih dulu biodata dan profilnya. Jadi, Hasto Kristiyanto ini merupakan pria yang lahir pada 7 Juli 1966 di Yogyakarta. Itu artinya, saat ini usianya 57 tahun.

Hasto Kristiyanto diketahui menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Sekjen PDIP menggantikan Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Sebelumnya, Hasto menjabat sebagai Wakil Sekjen PDIP.

Tahun 2004-2009, Hasto pernah anggota DPR RI dari fraksi PDIP. Ia duduk di Komisi VI yang bertugas dalam bidang perdagangan, perindustrian, investasi dan koperasi. Sebelum menjadi anggota DPR, Hasto bekerja sebagai pengajar dan motivator di internal partai.

Untuk pendidikannya, Ia pernah menempuh pendidikan di SD Gentan Yogya  pada 1972-1979, lalu melanjutkan di SMP Negeri Gentang Yogya tahun 1979-1982. Setelah itu, lanjut di SMA Kolese De Brito Yogyakarta tahun 1982-1985.

Usai lulus SMA, Hasto melanjutkan pendidikan kuliah di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta tahun 1985-1991. Tak berhenti sampai disitu, Ia juga mencoba mengenyam pendidikan di  Prasetya Mulya Business School Jakarta tahun 1997-2000.

Untuk perjalanan kariernya, Ia pernah menjabat sebagai Project Manager Departemen Marketing di PT Rekayasa Industri tahun 1992–2002. Ia juga pernah menjabat sebagai Project Director di PT Prada Nusa Perkasa  tahun 2003 hingga sekarang.

Untuk harta kekayaan Hasto diketahui belum ada angka resmi yang tercatat di laman elhkpn.kpk.go.id. Pasalnya, Hasto  urung laporkan harta kekayaan miliknya melalui LHKPN.

Demikian ulasan mengenai profil dan harta kekayaan Hasto Kristiyanto yang baru-baru ini sedang jadi perbincangan hangat usai menyatakan ada permintaan masa jabatan 3 periode ke PDIP. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: suara
Foto: Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih? (pdiperjuangan-jatim)
Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih? Intip Harta Kekayaan Hasto Kristiyanto, Sekaya Apa Sih? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar