Breaking News

Gibran Rakabuming Diminta Berterima Kasih ke Ketua MK Anwar Usman, Terbukti Berperan Bantu Jadi Cawapres?


Gibran Rakabuming jadi perhatian usai resmi jadi Cawapres Prabowo Subianto dari koalisi Indonesia Maju untuk bertarung di Pilpres 2024.

Jalan Gibran jadi Cawapres Prabowo diawali oleh putusan MK yang membolehkan Capres Cawapres meski belum berusia 40 tahun asalkan pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah.

Bagi pendukung anak Presiden Jokowi itu, mereka menyetujui dan mensyukuri putusan tersebut, sehingga jagoannya bisa tampil di Pilpres 2024.

Akan tetapi, tidak sedikit juga pihak yang kontra dengan keputusan MK yang dianggao tiba-tiba dan dicurigai mencederai kode etik.

Ketua MK Anwar Usman menyutujui permohonan sekelompok mahasiswa yang ingin aturan Capres dan Cawapres terkait batas usia dan persyaratan diubah.

Munculah dugaan bahwa ada kepentingan di balik putusan tersebut, pasalnya Anwar Usman merupakan paman dari Gibran.

Isu tersebut masih bergejolak sampai saat ini, seperti salah satu komentar sindiran di kolom komentar kanal YouTube Gerindra TV dalam video pidato Gibran dan Prabowo usai deklarasi Capres Cawapres.

Anwar Usman bahkan dinilai punya peran penting terhadap karir Gibran Rakabuming hingga bisa jadi Cawapres, terlebih apabila terpilih jadi wakil presiden nanti.

"Mas Gibran, ketika nanti paket anda terpilih, ada satu pesan yang ingin aku titipkan. Jangan lupa mengucapkan terima kasih pada paman mu, (Anwar) yang di MK sana, berkat beliau lah anda sukses melenggang jadi Wapres," tulis akun @yosefustorar1536 dalam kolom komentar YouTube Gerindra TV, dilansir Suara Denpasar pada Selasa, (31/10/2023).

Akan tetapi, tentu tidak bisa dijawab apakah sang paman yaitu Anwar Usman berperan terhadap Gibran Rakabuming, karena ada dua hakim lain selain Anwar dari 9 hakim MK yang benar-benar 100 persen setuju atas permohonan itu.

Selain itu, pihak pemohon juga bukan dari pihak Prabowo mau pun Gibran, melainkan dari sekelompok mahasiswa PROKLAMASI.

Namun, sampai sekarang putusan MK yang kontroversial itu masih jadi perdebatan lantaran menuai pro dan kontra.

Perjalanan Gibran Rakabuming Menuju Cawapres

Sosok Gibran Rakabuming awalnya tidak bisa jadi Cawapres lantaran usianya belum genap 40 tahun, namun aturan itu sudah diubah.

Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan PROKLAMASI (Pro Kader Lintas Mahasiswa), sekelompok mahasiswa yang meminta putusab batas usia Capres Cawapres diperbaiki.

Singkatnya, Ketua MK Anwar Usman mengabulkan permohonan itu, hingga akhirnya Gibran bisa maju sebagai Cawapres lantaran sudah menjabat sebagai kepala daerah.

Diusung Oleh Partai Golkar

Partai Golkar juga punya peran penting untuk karir Gibran Rakabuming, pihaknya adalah partai yang mengusung anak Jokowi itu untuk jadi Cawapres Koalisi Indonesia Maju.

Sempat Diminta Jadi Timses Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan, sebelum diusung oleh Golkar, Gibran Rakabuming sempat diminta jadi tim sukses untuk pemenangan Ganjar Pranowo, namun dirinya tidak menerima tawaran itu.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Diminta Berterima Kasih ke Ketua MK Anwar Usman, Terbukti Berperan Bantu Jadi Cawapres? (Kolase Suara Denpasar)
Gibran Rakabuming Diminta Berterima Kasih ke Ketua MK Anwar Usman, Terbukti Berperan Bantu Jadi Cawapres? Gibran Rakabuming Diminta Berterima Kasih ke Ketua MK Anwar Usman, Terbukti Berperan Bantu Jadi Cawapres? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar