Breaking News

Disebut Tidak Mewakili Suara NU, Mahfud MD: Gak Penting!


Mahfud MD yang kini berstatus sebagai Menkopolhukam RI sudah resmi terpilih menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo.

Dipilihnya Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo di isukan sebagai strategi untuk mengakomodir suara dari kaum Nahdiyyin (NU).

Meski demikian, belakang ini banyak pihak yang menyebut bahwa Mahfud MD sama sekali tidak mewakili suara NU.

Menanggapi hal tersebut, ia mengaku tidak terlalu tertarik untuk membahas persoalan apakah dirinya mewakili suara kaum NU atau tidak.

Pernyataan itu ia sampaikan, saat wawancara di salah satu stasiun televisi sebagaimana dikutip oleh tim Ayo Bandung lewat kanal YouTube METRO TV, Jumat (27/10/2023).

Ia juga mengatakan tidak pernah sama sekali bergabung menjadi kader Nahdatul Ulama.

“Sebenernya nga penting saya menjelaskan itu. Ada orang bahkan mengatakan kapan anda masuk NU, nga pernah saya masuk NU,” ujarnya.

Meski tidak pernah bergabung menjadi kader NU, Mahfud mengaku sudah menjadi bagian dari kaum nahdiyyin sebelum dilahirkan.

Lantaran dirinya merupakan seorang anak yang lahir dari keluarga maupun lingkungan NU.

“Karena sebelum lahir saja sudah NU. Saya lahir di Madura, ayah ibu saya Muslimat. Ayah saya NU lalu membuat saya berarti kan lahirnya anak NU juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk memperkuat kadar ke NU an yang ada didalam dirinya. Mahfud MD meyakini bahwa ia adalah kader NU baik secara kultural maupun struktural.

Secara kultural ia adalah anak yang lahir dari keluarga dan lingkungan NU, sedangkan untuk struktrual.

Mahfud mengaku pernah menjadi ketua dewan pertimbangan ikatan sarjana Nahdatul Ulama pusat yang langsung disahkan oleh PB NU.

“Saya ya kultural ya struktural juga. Kultural saya ini hidup di lingkungan NU Shalat, Khutbah, tahlilan, shalawatan hafal semua sejak dari kecil saya sudah pesantren,” tuturnya.

“Strukturalnya saya pernah menjadi ketua dewan pertimbangan ikatan sarjana Nahdatul ulama pusat,” Tegas Mahfud saat menanggapi adanya isu yang menyebut bahwa dirinya bukanlan Cawapres yang mewakili suara mayoritas NU.***

Sumber: ayobandung
Foto: Mahfud MD (Instagram)
Disebut Tidak Mewakili Suara NU, Mahfud MD: Gak Penting! Disebut Tidak Mewakili Suara NU, Mahfud MD: Gak Penting! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar