Breaking News

Ganjar Pranowo Bakal Entaskan Kemiskinan dan Berantas Korupsi Jika Jadi Presiden


Said Abdullah, Ketua DPP PDIP membeberkan dua program utama Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Politisi PDIP itu menyebut dua program utama Ganjar Pranowo tersebut adalah peningkatan ekonomi atau mengurangi kemiskinan dan pemberantasan korupsi.

Adapun dua program tersebut merupakan akselerasi dari apa yang telah dicapai saat ini dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, sebagai bentuk keberlanjutan program-program pemerintah.

“Pertama tentu pada sisi peningkatan ekonomi masyarakat karena itu tergambar di semua sisi. Sehingga, Pak Ganjar melakukan akselerasi nantinya apa yang sudah dicapai oleh Bapak Presiden Jokowi,” ucap Said pada konferensi pers saat Rakernas III PDIP, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2023.

Menurut Said program pengentasan kemiskinan tersebut merupakan salah satu fokus utama Presiden Jokowi saat ini, dimana beliau ingin kemiskinan di Indonesia berada pada angka 0 persen.

“Yang kedua tentu yang menjadi concern kita bersama tentang korupsi. Dua hal itu menjadi concern Pak Ganjar ketika turun kebawah,” lanjut Said dalam konferensi persnya.

Selain itu, kedua program yang menunjukan keberlanjutan dari program pemerintah saat ini menunjukan, bahwa orientasi antara pemerintah dan partai itu sama.

“Keduanya saling bersambut, itu artinya, orientasi kami baik pemerintah Presiden Jokowi maupun partai politik seiring bersama,” jelasnya.

Adapun dua program utama dari Ganjar Pranowo tersebut akan menjadi landasan untuk seluruh kader PDIP untuk turun kebawah dalam mengkampanyekan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Said pun menyebut, Ganjar Pranowo akan berkeliling ke 65 titik di seluruh wiliyah di Indonesia, tepatnya pada Oktober 2023 mendatang bersama dengan kader PDIP lainnya.

Adapun tujuan dari kunjungan ke 65 titik tersebut juga tidak terlepas dari upaya penyerapan aspirasi dari masyarakat mengenai pandangan dan persoalan-persoalan masyarakat.

Said Abdullah pun merasa dengan apa yang telah direncanakan saaat ini dan kunjungan ke 65 titik tersebut, ia optimis Ganjar Pranowo akan menang dalam satu putaran.

“Saya haqul yakin dengan Rakernas ini dan turun di 65 titik, kok rasanya buang-buang energi kalau sampai dua putaran, kami yakin Ganjar (Menang dengan) satu putaran,” sebutnya.

Kayakinan PDIP akan kemenangan Ganjar Pranowo dalam satu putaran juga pernah disampaikan oleh Adian Napitupulu. Dimana dengan kekuatan mesin partai saat ini, ia merasa Ganjar akan menang dengan satu putaran saja.***

Sumber: harianhaluan
Foto: Politisi PDIP ungkap Proram Utama Ganjar Pranowo jika jadi presiden (Instagram @pdiperjuangan)
Ganjar Pranowo Bakal Entaskan Kemiskinan dan Berantas Korupsi Jika Jadi Presiden Ganjar Pranowo Bakal Entaskan Kemiskinan dan Berantas Korupsi Jika Jadi Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar