Breaking News

Viral Video Ceramah Ustaz Bilang Kalau Lagu Coldplay "Fix You" Bisa Jadi Jawaban Penderita Depresi


Euforia konser Coldplay tak hanya soal berburu tiket yang harganya jutaan. Tapi juga beberapa kontroversi yang mengiringi akan datangnya band asal Inggris ini. 

Diketahui band yang diawaki oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Barryman dan Will Champion ini sempat akan ditolak kehadirannya oleh salah satu organisasi massa Islam PA 212.

Mereka menganggap Coldplay akan menyebarkan paham pro LGBT dan atheisme lewat musik yang band ini bawakan. 

Namun di sisi lain, muncul video viral dari seorang pendakwah kondang asal Malaysia yang mengaitkan lirik lagu Coldplay dengan kondisi seseorang yang menderita depresi.

Pendakwah dengan nama lengkap Ustaz Don Daniyal Biyajid ini menceritakan jika ia teringat akan lirik lagu Coldplay yang berjudul "Fix You" saat seseorang diterpa rasa depresi dalam hidupnya.

Dalam video dakwah yang diunggah oleh akun Instagram @zayan.my, Ustaz Don mencuplik lirik yang berbunyi "You get what you want, but not what you need". Lirik tersebut ada dalam lagu berjudul "Fix You" yang dirilis pada tahun 2005.

Dari lirik itu Ustaz Don memberikan gambaran tentang seseorang yang ingin tidak dapat memenuhi apa yang mereka mau, sedangkan mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka mau. 

Apakah itu hidup bahagia, banyak uang atau hati tenang. Akhirnya seseorang itu malah mendapatkan apa yang mereka tidak mau. Kebimbangan inilah menyebabkan orang merasa kekurangan dan bisa berujung depresi.

Lebih lanjut Ustaz Don juga memberikan penjelasan dari sisi Islami. Seseorang bisa mengalami depresi jika tidak tahu dan tidak menerima ilmu Qada' dan Qodar. 

Qada' dan Qodar adalah ketetapan yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Ustaz Don juga mengambil contoh bagaimana menghadapi takdir tuhan dari yang tertulis dalam Al-Quran dengan kisah Maryam saat diberitakan akan mengandung Nabi Isa. 

"Disebabkan masyarakat hari ini kurang ilmu akan Qada' dan Qodar itu menyebabkan orang cepat merasa depresi" kata Ustaz Don dalam video ceramahnya.

Lagu Fix You yang menjadi salah satu hits Coldplay ini memang liriknya bercerita tentang bagaimana seseorang bangkit dari keterpurukan yang menimpa dirinya. 

Bisa jadi lagu ini juga akan dibawakan saat konser Coldplay di Jakarta 15 November nanti.

Sumber: suara
Foto: Viral Video Ceramah Ustaz Bilang Kalau Lagu Coldplay "Fix You" Bisa Jadi Jawaban Penderita Depresi (Instagram/zayan.my)
Viral Video Ceramah Ustaz Bilang Kalau Lagu Coldplay "Fix You" Bisa Jadi Jawaban Penderita Depresi Viral Video Ceramah Ustaz Bilang Kalau Lagu Coldplay "Fix You" Bisa Jadi Jawaban Penderita Depresi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar