Breaking News

Viral Ustadz Derry Sulaiman Pernah Bercita-cita Masuk Neraka


Berbeda dengan dirinya sekarang, dulu Ustadz Derry Sulaiman pernah bercita-cita masuk neraka. Sampai bangga bikin kaos "First In Hell".

Ustadz Derry Sulaiman saat ini diketahui berusaha mendamaikan Virgoun dan Inara Rusli agar tidak berpisah. 

Ustadz Derry Sulaiman membagikan cerita tentang dirinya sebelum hijrah pun kembali viral di media sosial.

Cita-cita tak biasa ini diceritakan Ustadz Derry Sulaiman di video podcast YouTube milik Alfie Alfandy yang tayang pada Juli 2020.

Dalam ceritanya, Ustadz Derry Sulaiman mengungkap bahwa anak metal memang biasa berbicara soal kematian. Oleh karena itu, biasanya anak metal cenderung lebih mudah tersentuh ketika ada dakwah yang datang kepada mereka.

Ustadz Derry Sulaiman lantas menyinggung soal "promosi" neraka yang tanpa sadar disampaikan oleh mereka yang mengklaim dirinya tengah berdakwah. Hal itu mulai membuat dirinya bercita-cita masuk neraka.

"Dulu sebelum datang berita tentang surga, yang datang tuh cuma promosi neraka aja. Dulu cita-cita saya masuk neraka. Saya bikin kaos 'first in hell', pertama masuk neraka. Itu ada sebabnya juga. Ngeri kan? Mana ada orang cita-cita masuk neraka," cerita Derry Sulaiman melansir dari YouTube.

Ustadz Derry Sulaiman kemudian menceritakan kejadian saat sekolah yang membuatnya mantap becita-cita ingin masuk neraka. Ia mengungkapkan secara detail apa saja yang dialaminya kala itu.

"Karena waktu itu ada beberapa orang teman saya satu sekolahan. Ketika saya sudah mulai main musik metal, dia selalu kirim hadist. Ini haram, ini sesat, setan. Setiap dia ngomong enggak pernah naikkin iman, (tapi) naikkin darah," tutur sang ustadz lagi.

"Terus saya bilang sama dia. Saya bilang, 'Heh kalau kayak gini sifat orang-orang yang bakal masuk surga. Orang ini kalau ada di surga, si fulan ini, saya enggak pengin masuk surga'. Ngapain saya masuk surga ketemu dia, nanti nyakitin hati lagi. Makanya saya pengin masuk neraka aja," imbuhnya.

Cuplikan yang berasal dari podcast dua tahun lalu itu lantas dibagikan ulang oleh akun TIkTok @tokohbesar pada Jumat (19/5/2023). Banyak netizen yang mengomentari cerita Ustaz Derry Sulaiman.

"Maha kuasanya Alloh yaa, bisa membolak-balikan hati seseorang. MashaAllah bijak sekali Ustadz," kata netizen. "Cerdas nih orang," imbuh yang lain. "Ustaz yang beranjak dari pengalaman, best," puji netizen lain.

Sumber: suara
Foto: Ustadz Derry Sulaiman (TikTok)
Viral Ustadz Derry Sulaiman Pernah Bercita-cita Masuk Neraka Viral Ustadz Derry Sulaiman Pernah Bercita-cita Masuk Neraka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar