Breaking News

Tantangan Tes DNA Habib Bahar Bin Smith, Dikomentari Guru Gembul: Untuk Menistakan Agama


Guru Gembul merupakan seorang konten kreator yang menyebarkan ajaran Islam, ia kerap diundang di podcastnya Deddy Corbuzier karena argumentasinya yang cukup menarik.

Terbaru, Guru Gembul mengomentari terkait Habib Bahar Bin Smith yang viral terkait tantangan tes DNA untuk kebenaran keturunan Nabi Muhammad SAW, karena ada yang meragukan cucu Rasulullah tersebut.

Tantangan yang dilontarkan Habib Bahar Bin Smith tidak hanya tes DNA melainkan untuk membongkar makamnya Nabi Muhammad, sehingga Guru Gembul geram dengan kasus tersebut.

Menurut Guru Gembul, tantangan Habib Bahar Bin Smith ini merupakan ajakan untuk menistakan Agama.  

"Saya pikir ini adalah ajakan untuk menistakan Agama," ucap Guru Gembul dikutip, Senin (22/5/2023).

Menurut Guru Gembul, Habib Bahar Bin Smith ini mengatakan kepada orang yang ditantang tersebut merupakan orang munafik, anak zina atau berhubungan suami istri dalam keadaan haid.

karena menurut Guru Gembul, Habib Bahar Bin Smith berani mengatakan seperti itu dengan dasar hadist.

Tetapi, menurut Guru Gembul hadist tersebut merupakan hadist palsu.

Tidak hanya itu, Guru Gembul mengatakan bahwa hadist itu jikalau dipake maka akan hadist tersebut termasuk kategori hadist dhaif. 

"Nah hadist itu sebenarnya adalah hadits palsu, penjelasannya itu adalah yang pertama bahwa hadits itu Ahad ghorib, jadi haditsnya hanya diriwayatkan oleh satu orang, satu jalur," lanjutnya.

"Itu nggak ada yang lain dan dari jalur itu itu putus-putus, bahkan ada beberapa yang putusnya itu berurutan gitu, yang dengan demikian secara sanad ini tidak mungkin bisa diterima sebagai hadits. kalaupun mau diterima ini adalah hadits dhaif," jelasnya Guru Gembul.

Sumber: suara
Foto: Guru Gembul mengomentari tantangan Habib Bahar Bin Smith, terkait tantangan tes DNA untuk membuktikan kebenaran cucu Rasulullah. ((Youtube/guru gembul/Instagram@parboaboa))
Tantangan Tes DNA Habib Bahar Bin Smith, Dikomentari Guru Gembul: Untuk Menistakan Agama Tantangan Tes DNA Habib Bahar Bin Smith, Dikomentari Guru Gembul: Untuk Menistakan Agama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar