Breaking News

Sudirman Said: Era Jokowi Segera Selesai, Anies Bakal Ambil Momentum


Sudirman Said menanggapi hasil survei sejumlah lembaga riset jelang Pilpres 2024. 

Elektabilitas capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, selalu berada di bawah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sudirman Said tidak sepakat jika elektabilitas Anies dinilai stagnan. Ia mengatakan, sejak awal, hasil survei terhadap Anies Baswedan selalu mengalami kenaikan. 

“Ini patut kita syukuri karena Anies Baswedan adalah kandidat yang paling banyak mengalami hambatan, tekanan, penjegalan, dan segala usaha untuk menghalangi maju ke pemilihan presiden,” kata Sudirman dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (26/5).

Sudirman yang kini menjabat anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini menuturkan, dalam kondisi yang memiliki tekanan luar biasa, elektabilitas Anies masih mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

“Bayangkan kalau lapangan bermainnya berada dalam suasana netral dan fair. Ini menunjukkan daya tahan dan daya hidup yang dimiliki Anies Baswedan dan pendukungnya luar biasa. Lalu dari mana daya hidup itu?" ucap dia.

Eks Menteri ESDM ini mengatakan, daya hidup itu datang dari suasana batin rakyat yang makin hari makin nyata menunggu datangnya perbaikan suasana bernegara.

“Suasana batin ini merupakan lahan subur bagi hadirnya agenda agenda besar untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Sudirman.

"Hal ini terjadi semata-mata karena memang eranya Pak Jokowi sudah akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun tuntutan situasi,” jelas aktivis antikorupsi ini.

Sudirman Said yang merupakan Ketua Institut Harkat Negeri (IHN) ini menambahkan, pemilu adalah momentum terbaik untuk menyediakan kebaruan, perbaikan, penyempurnaan dalam tata cara pengurusan negara. 

Menurutnya, dalam suasana ini, yang paling punya kesempatan adalah pihak yang mampu memberikan gagasan dan agenda perbaikan, bukan pihak yang memiliki semangat sekadar meneruskan.

“Tidak ada pemerintahan yang sempurna. Karena itu kami, Anies Baswedan, Koalisi Perubahan dan Persatuan, beserta seluruh relawan pendukung akan memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan. Waktunya akan tiba,” kata Sudirman Said.

Sumber: kumparan
Foto: Sudirman Said di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (22/2/2023). Foto: Zamachsyari/kumparan
Sudirman Said: Era Jokowi Segera Selesai, Anies Bakal Ambil Momentum Sudirman Said: Era Jokowi Segera Selesai, Anies Bakal Ambil Momentum Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar