Breaking News

Sebut Punya Kedekatan Kuat dengan Nahdliyin, FormasNU: Nama Anies Akan Bergaung


Ketua Umum FormasNU Ahmad Rouf Qusyairi menyampaikan banyak value yang dimiliki oleh Anies yang sama dengan santri kemudian disebut dengan perubahan dan keberlanjutan atau kesinambungan.

Hal itu disampaikan saat acara deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) di Jombang, Jawa Timur, Kamis (18/5/2023).

FormasNU sengaja memilih Jombang sebagai tempat deklarasi wilayah Jatim. Pasalnya, Jombang identik dengan kota santri. Kemudian telah lahir sederet tokoh nasional dari kalanga santri.

Oleh karena itu, dari Jombang FormasNU siap menggaungkan nama Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

"Ini selaras dengan prinsip atau value yang selama ini dipegang teguh di kalangan santri dan Nahdiyin pada umumnya yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni mempertahankan nilai-nilai lama yang relevan atau tradisi-tradisi yang yang relevan atau tradisi-tradisi yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman" kata Rouf.

Rouf menjelaskan perubahan yang diinginkan masyarakat adalah perubahan keadilan sosial, pemerataan pembangunan, dan kesetaraan bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali.

Rouf menilai Anies Baswedan memiliki kedekatan kuat terhadap kalangan Nahdliyin. "Kami bisa melihat rekam jejak beliau selama di DKI beliau itu sangat dekat dengan kalangan Nahdliyin" ujar dia.

Rouf juga menyampaikan Anies sudah terbukti di DKI Jakarta mampu menyatukan berbagai kelompok agama. "Kalangan kelompok agama tidak hanya Islam ya tapi juga dengan kelompok-kelompok agama yang lain baik dari apa dari Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu dan semua agama-agama yang ada di Indonesia" jelas Rouf.

Sumber: kontenjatim
Foto: Anies Baswedan/Twitter
Sebut Punya Kedekatan Kuat dengan Nahdliyin, FormasNU: Nama Anies Akan Bergaung Sebut Punya Kedekatan Kuat dengan Nahdliyin, FormasNU: Nama Anies Akan Bergaung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar