Breaking News

Prabowo Bicara Empat Mata dengan SBY di Pacitan, Apa yang Dibahas?


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan digelar secara tertutup. Tidak ada konferensi pers setelah pertemuan tersebut.

Namun, Prabowo sempat mengungkap terkait pertemuannya dengan SBY pada Jumat (19/20/2023) malam. Kepada awak media, Prabowo mengungkapkan kalau pertemuannya dengan SBY sudah direncanakan sebagai bagian dari kegiatan halal bihalalnya selama bulan Syawal.

Ia mengungkapkan alasannya mendatangi SBY di Pacitan adalah karena SBY adalah seniornya saat masih aktif bertugas di TNI dulu. Sebagai informasi, Prabowo dan SBY memiliki latar belakang di bidang yang sama.

Keduanya sama-sama mengeyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

"Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya. Dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halal bihalal," kata Prabowo seusai pertemuan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming dan relawan Jokowi-Gibran di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat malam.

Petinggi Demokrat Andi Mallarangeng dalam keterangan pada postingan di Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut bahwa dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY bersilaturahmi, bernostalgia, dan membicarakan isu terkait kebaikan bangsa di masa depan.

"Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wisma Drupadi," ujar Andi.

Sumber: suara
Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). (Tim Prabowo Subianto)
Prabowo Bicara Empat Mata dengan SBY di Pacitan, Apa yang Dibahas? Prabowo Bicara Empat Mata dengan SBY di Pacitan, Apa yang Dibahas? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar