Breaking News

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Pendukung Jokowi 3 Periode Relawan Jokpro 2024 Pilih Bubarkan Diri


Komunitas relawan Jokowi-Prabowo atau Jokpro yang mendukung Jokowi 3 periode secara resmi membubarkan diri. Relawan Jokpro ini sebelumnya dibentuk untuk mendorong kembali Jokowi maju kembali menjadi capres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Dengan berat hati, kami memutuskan menyatakan komunitas Jokpro 2024 dibubarkan beserta segala akibatnya," kata Sekjen Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Adapun Jokpro dibubarkan lantaran melihat perkembangan politik ke belakang, yakni PDIP telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Keputusan PDIP tersebut membuat perjuangan pihaknya untuk mengupayakan presiden 3 periode lewat amandemen UUD 1945 tak bisa dilakukan kembali.

"Kami menilai bahwa amandemen UUD RI 1945 di 2024 harus mendapatkan dukungan politik dari PDIP. Dengan pencalonan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP maka dukungan terhadap amandemen UUD RI 1945 tidak lagi dimungkinkan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kendati Jokpro dibubarkan, pihaknya masih siap menyumbang pikiran dan gerakan untuk membangun Indonesia.

"Kami akan tetap menjadi bagian dari kegiatan demokrasi di Indonesia dan akan terus mencari ide atau gagasan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Indonesia serta melakukan perbaikan perbaikan yang dibutuhkan untuk keberlangsungan pembangunan Indonesia," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Komunitas Jokpro dukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2024, satukan masyarakat yang terpolarisasi /Dok. Jokpro 2024
PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Pendukung Jokowi 3 Periode Relawan Jokpro 2024 Pilih Bubarkan Diri PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Pendukung Jokowi 3 Periode Relawan Jokpro 2024 Pilih Bubarkan Diri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar