Breaking News

Menterinya Jadi Tersangka, Akun Kominfo Malah Berterima Kasih Atas Jasa Johnny G Plate


Unggahan akun Facebook Kementerian Komunikasi dan Informatika RI digeruduk warganet. Pasalnya akun tersebut dengan terang-terangan mengucapkan terimakasih pada mantan Menteri Komunkasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang baru saja dijadikan tersangka. 

Diketahui bahwa Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan korupsi pengadaan infrastruktur Base Transceiver Stasion (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022.

Pada unggahan akun Instagram tersebut, diumumkan bahwa Presiden Joko Widodo menunjuk Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Selamat bertugas Bapak Mahfud MD. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan pengabdian atas jabatan baru," tulisan dalam unggahan tersebut. 

"Terima kasih atas pengabdian Bapak Johnny G. Plate serta jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan Menkominfo sebelumnya."

Ungkapan terima kasih tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. 

"Sepertinya tidak pantas untuk saat ini kata-kata terakhir itu, entah siapapun yang memegang akun Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini. Tolong hargai perasaan masyarakat Indonesia yang lagi-lagi dilukai oleh ulah oknum pejabat negara yang menyalahgunakan wewenangnya," komentar warganet. 

"Terima kasih atas pengabdian Bapak Johnny G. Plate serta jasa-jasanya yang membuat negara rugi 8T," imbuh warganet lain. 

"Mantap thanks jasa-jasa meraup uang rakyat 8T, agak laen," tambah lainnya. 

"Buset! Koruptor masih diselamatin atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara setelah markup anggaran 8T. Agak lain memang Adminnya, di luar nurul," tulis warganet di kolom komentar. 

"Ralat, harusnya begini, Min: Terima kasih atas pengabdian dan pengurasan uang sebesar 8T-nya, selama memangku jabatan Menkominfo sebelumnya," timpal lainnya.

Penetapan status tersangka pada Johnny G Plate sendiri dilakukan Kejagung usai melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali.

Adapun pemeriksaan ketiga dilakukan untuk mendalami terkait ada atau tidaknya keterlibatan yang bersangkutan di balik perkara korupsi yang merugikan negara hingga Rp 8 triliun lebih tersebut.

Sumber: suara
Foto: Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan BTS oleh Bakti. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Menterinya Jadi Tersangka, Akun Kominfo Malah Berterima Kasih Atas Jasa Johnny G Plate Menterinya Jadi Tersangka, Akun Kominfo Malah Berterima Kasih Atas Jasa Johnny G Plate Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar