Breaking News

Lewat Tangan Gibran, Relawan Jokowi Menjinak Dukung Prabowo di 2024


Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari relawan Jokowi sekaligus Gibran untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024. 

Dukungan ini mereka berikan usai para relawan bertemu dengan Prabowo untuk makan malam di Angkringan Omah Semar Jajar Laweyan Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam.

Koordinator Relawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengatakan dukungan ini mereka berikan berdasarkan aspirasi dari masyarakat. Bahkan para relawan harus melalukan sejumlah proses yang panjang hingga akhirnya memutuskan mendukung Prabowo menjadi Capres 2024. 

Kuat juga menyebut pada awalnya para relawan tidak mau mendukung capres dari Partai Gerindra. Namun karena berbagai alasan dan pertimbangan akhirnya mereka memberikan dukungan itu kepada Prabowo. 

“Dulu sebelum lebaran itu teman-teman masih liar. Tapi lebaran diundang mas Wali (Gibran Rakabuming Raka) teman-teman agak jinak. Dan hari ini setelah ketemu Pak Prabowo semakin yakin dan semoga tetap setia di garis massa,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kuat mengatakan pertemuan dengan Prabowo pada Jumat (19/5/2023) malam dihadiri 15 koordinator lapangan (korlap) relawan dari Jawa Tengan (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). 

“Rencana awalnya akan dihadiri 100 koordinator. Tapi dibatasi sama mas Gibran Cuma 15 korlap karena keterbatasan tempat,” pungkasnya.

Pertemuan Prabowo dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan para relawan dilakukan secara tertutup sekitar satu jam. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto tidak menyangka mendapat dukungan sebagai Calon Presiden (capres) 2024 dari 15 kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ini diberikan usai Prabowo bertemu dengan belasan relawan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka makan malam di Angkringan Omah Semar Jajar Laweyan Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam.

“Kami bersama 15 relawan Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sama-sama berkomitmen ingin Indonesia  kuat, aman, dan sejahtera,” kata Prabowo Subianto.

Sumber: inilah
Foto: Menhan Prabowo Subianto bersama 15 kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar Jajar Solo, Jumat (19/5/2023) malam - (Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Lewat Tangan Gibran, Relawan Jokowi Menjinak Dukung Prabowo di 2024 Lewat Tangan Gibran, Relawan Jokowi Menjinak Dukung Prabowo di 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar