Breaking News

Jusuf Wanandi Prediksi Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Paslon, Operasi Penjegalan Anies Semakin Nyata?


Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti pernyataan Pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Wanandi yang memprediksi hanya ada dua pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024.

Menurut dia, upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024 semakin nyata.

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 26 Mei 2023.

"Orang sepuh seperti pak Yusuf ini sampe keluar dari sarangnya. Operasi penjegalan Anies itu semakin tampak nyata. Kalau ksatria, aktor2 negara itu harusnya mundur dari jabatannya, baru menarik berhadap2an dengan Anies. Baru Asyiiik, rakyat tak di rugikan karenanya.,"  ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.
Sebelumnya, Pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Wanandi memprediksi pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 hanya dua pasangan calon.

Menurutnya, Presiden Jokowi akan berusaha agar paslon presiden dan wakil di Pilpres 2024 hanya ada dua pasangan.

Sebab menurut Jusuf, sangat sulit untuk memperkirakan kemenangan jika ada tiga pasangan calon yang bertarung di Pilpres 2024.

Jusuf berkaca dari Pilkada DKI Jakarta 2017 yang memunculkan tiga pasangan calon dan salah satunya harus kalah di putaran pertama.

Padahal saat itu banyak yang memperkirakan pasangan Ahok-Djarot sebagai petahana bisa memenangkan Pilkada DKI.

Karena ada tiga pasang calon gubernur dan wakil, maka kemenangan Ahok-Djarot harus diuji kembali di putaran kedua dan berujung kekalahan.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Wanandi
Jusuf Wanandi Prediksi Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Paslon, Operasi Penjegalan Anies Semakin Nyata? Jusuf Wanandi Prediksi Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Paslon, Operasi Penjegalan Anies Semakin Nyata? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar