Breaking News

Jokowi Kerahkan Gibran-Kaesang Dukung Prabowo Capres 2024, Akibat Merasa Direndahkan Megawati?


Pengamat politik Rocky Gerung menelisik maksud di balik dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarganya untuk Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, dukungan Jokowi tersebut tidak terlepas dari hubungan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rocky melihat dukungan Jokowi ke Prabowo itu dikarenakan hubungannya yang tidak akur dengan Megawati.

"Ini bukan sekadar kalkulasi politik Pak Jokowi tentang masa depan dia, siapa yang bisa menjamin, Ini soal yang lebih personal,” kata Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official dikutip Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, ada satu momen di mana Jokowi merasa dipermalukan oleh Megawati. Hal tersebut yang membuat Kepala Negara merasa direndahkan.

"Raja yang terluka, raja yang terhina dan dipermalukan, semua itu membekas di publik bahwa memang Jokowi direndahkan oleh Megawati dan itu masuk dalam percakapan makan Malam keluarga Jokowi," terangnya.

Kemudian, Rocky juga melihat kalau Jokowi dan Megawati kini tengah bertarung meskipun tidak diperlihatkan secara terang-terangan. Pertarungan Jokowi diperlihatkan dengan mengerahkan putranya yakni Gibran Rakabuming Raka yang memboyong relawannya untuk mendukung Prabowo.

Selain itu, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep juga pernah mengenakan kaos bergambarkan wajah Prabowo.

“Kita bisa bayangkan satu keluarga Jawa yang selalu hati-hati akhirnya tak bisa dibendung karena terasa publik pun menginginkan tonton duel akhir antara Megawati dan Jokowi. Itu yang menandakan keluarga Jokowi itu dua putranya langsung kasih sinyal bahwa yang dipercaya cuma Prabowo,” tuturnya.

Sumber: suara
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung/Net
Jokowi Kerahkan Gibran-Kaesang Dukung Prabowo Capres 2024, Akibat Merasa Direndahkan Megawati? Jokowi Kerahkan Gibran-Kaesang Dukung Prabowo Capres 2024, Akibat Merasa Direndahkan Megawati? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar