Breaking News

Gunakan Helikopter Hadiri Pernikahan Adik Menag, Ganjar Pranowo Dituding Gratifikasi


Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan menuding Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan gratifikasi karena menggunakan helikopter saat menghadiri pernikahan adik Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Melalui akun Twitter pribadinya, Umar Hasibuan mengunggah berita berjudul 'Dibongkar Warganet, Ganjar Naik Helikopter Milik Taipan Asal Kudus saat Hadiri Pernikahan Adik Menag di Rembang'.

"Den ini gratifikasi loh klu gak percaya tanya uda @paijodirajo?" ucap kader Cak Imin itu dikutip WE NewsWorthy dari akun @Umar_Hasibuan__, Jumat (19/5).

Sebelumnya, dalam video yang beredar, tampak Ganjar bersama sang istri, Siti Atikoh, ke kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/5/2023).

Adapun agendanya untuk menghadiri pernikahan adik Menag Yaqut yaitu M Zaim Cholil Mumtaz dan Adelia Nanda Puti.

Penjelasan mengenai Ganjar yang menumpang helikopter ke Rembang ini diunggah dalam utas Twitter @ZakkiAmali. Utas ini bersumber dari sebuah video Youtube unggahan Musyafa Musa.

Dalam video tersebut, Ganjar terlihat dikerumuni warga sekitar di depan stadion setelah turun dari helikopter yang dinaiki.

Helikopter yang dinaiki Ganjar disebut milik PT Pura Wisata Baruna bagian dari Pura Group dengan bos bernama Jacobus Busono.

“Helikopter PK-JCH dimiliki oleh PT Pura Wisata Baruna. Perusahaan ini adalah bagian dari Pura Group–salah satu perusahaan percetakan terbesar di Indonesia–lokasi pabrik di Kudus-Pati, Jateng,” tegasnya.
Sumber: wartaekonomi
Foto: Ganjar Pranowo naik helikopter saat menghadiri pernikahan adik Menag di Rembang (IST)
Gunakan Helikopter Hadiri Pernikahan Adik Menag, Ganjar Pranowo Dituding Gratifikasi Gunakan Helikopter Hadiri Pernikahan Adik Menag, Ganjar Pranowo Dituding Gratifikasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: