Breaking News

Beredar Video FX Rudy Sebut Pengkhianat PDIP Dilaknat Tuhan, Sindir Gibran?


Beredar video Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang mengingatkan kepada kader agar tidak mengkhianati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Rudy menyebut video itu saat dirinya berada di Blitar bertemu deklarasi jaringan militan relawan Ganjar.

Ditemui di kediamannya, FX Rudy mengungkap, pernyataan tersebut sudah biasa disampaikan kepada kader. Dirinya membantah video tersebut ditujukan kepada Gibran Rakabuming Raka yang usai mendampingi Prabowo Subianto.

"Nek itu tidak hanya di Blitar di mana pun selalu saya ingatkan, sebagai kader partai yang keluar dari rahim PDIP jangan sekali kali mengkhianati ibu ketua umum, itu saja pesan saya," katanya kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023) malam.

"(Untuk mas Wali) nggak, saya itu setiap kali kaderisasi selalu sampaikan jangan coba-coba menghianati ketua umum, cilik e stroke gedene ndang mati," lanjutnya.

Dirinya menegaskan video orasi di Blitar itu tidak ada kaitannya dengan pertemuan Gibran dan Prabowo bersama relawan.

"Nggak ada, nek aku nyebut orang hla itu saya ingatkan di tanah Blitar, bumi Bung Karno jangan mengkhianati," ungkapnya.

Respons Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sendiri sempat memberi respons saat ditanya mengenai video orasi FX Rudy itu. Gibran mengaku tidak tahu soal video tersebut.

"La yang berkhianat siapa, nggak tau yaudah wes," kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka memastikan sampai saat ini dirinya belum memberikan dukungan kepada salah satu capres 2024. Termasuk dirinya belum memberikan dukungan kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dirinya menegaskan bahwa tidak pernah keluar dari mulutnya keluar kata-kata bahwa dirinya mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

"Emangnya saya me dukung salah satu capres? Kan enggak. Nggak pernah keluar dari mulut saya, saya mendukung itu," ucapnya.

Sumber: detik
Foto: Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng.
Beredar Video FX Rudy Sebut Pengkhianat PDIP Dilaknat Tuhan, Sindir Gibran? Beredar Video FX Rudy Sebut Pengkhianat PDIP Dilaknat Tuhan, Sindir Gibran? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar