Breaking News

Anies Cerita Temui Warga: Saya Bukan Lari-lari untuk Posting Foto


Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menceritakan perjalanannya saat turun ke bawah (turba) menemui masyarakat di daerah-daerah selama bulan Ramadan lalu. Anies mengatakan aksinya itu dilakukan tanpa getol memamerkan di media sosial atau publik.

Hal ini disampaikan Anies dalam acara bertajuk 'Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan' yang digelar para relawan Anies di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

"Buat teman-teman semua bagi para relawan semua kalau boleh saya sampaikan I love you and I love you almost full. Kenapa almost full, kalau saya katakan I love you full maka tidak ada ruang untuk cinta tumbuh. Tapi kalau I love you almost full maka cinta kita insyaallah tumbuh berkembang terus ke depan," kata Anies mengawali pidatonya.

Anies lalu menceritakan momen dirinya mengunjungi pelosok daerah yang disebutnya dengan tirakat. Dia hendak menelusuri kondisi terkini yang terjadi di masyarakat.

"Jadi di bulan Ramadan kemarin saya melakukan perjalnan yang saya sebut dengan tirakat. Tirakat itu bukan tirakatan ya. Tirakat ini adalah sebuah perjalanan untuk mendengar menyerap untuk merasakan suasana terkini yang ada di masyarakat kita," kata Anies.

Anies mengatakan kegiatannya itu dilakukan dengan senyap tanpa banyak jepretan kamera dan media. Dia mengaku mengobrol langsung dengan warga dalam kesempatan kunjungannya itu.

"Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Seringkali saya hanya datang sendirian, lalu masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung ngelihatin aja. Ini seperti kenal tapi siapa gitu. Karena kan di pelosok, jadi nyapa juga belum tentu berani. Saya ngobrol dengan masyarakat saya mendengar cerita mereka," kata Anies.

Anies lalu mengatakan aksinya wara-wiri ke daerah bukan untuk selfie dan diunggah ke medsos. Dia mengaku tak berolahraga lari hanya untuk difoto-foto.

"Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan di-posting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto," kata Anies yang sontak disambut riuh seisi ruangan.

Sumber: detik
Foto: Anies Baswedan. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Anies Cerita Temui Warga: Saya Bukan Lari-lari untuk Posting Foto Anies Cerita Temui Warga: Saya Bukan Lari-lari untuk Posting Foto Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar