Breaking News

Anies Baswedan Tak Masuk dalam Radar PAN, Dua Capres Sisanya jadi Pertimbangan di Pilpres 2024


Partai Amanat Nasional (PAN) masih urung mengumumkan calon presiden (capres) yang akan dipilih menjelang Pilpres 2024. Meski begitu, nama Anies Baswedan dipastikan tak masuk dalam radar.

Sehingga dua nama capres, Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan Prabowo Subianto banyak mulai mendapatkan massa dukungan, menjadi perimbangan partai berlambang matahari tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan bahwa pihaknya tetap berpedoman pada rakernas. Nama Anies Baswedan dipastikan tidak diusung dalam Pilpres 2024.

"Artinya bisa jadi Pak Ganjar atau Pak Prabowo yang dipastikan nanti. Tapi saya belum tahu siapa, yang memutuskan Bang Zul," ujar Yandri dikutip dari Suara.com, Selasa (23/5/2023).

Ia melanjutkan PAN akan segera memutuskan untuk mengumumkan bakal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Namun semua dikembalikan lagi kepada Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

"Siapa yang diusung nanti, Pak Ganjar atau Pak Prabowo, atau nama lain, saya kira mungkin dalam waktu tidak lebih dari sebulan ini ada keputusan. Siapanya, tergantung Ketum PAN nanti," terang dia.

PAN akan menggelar rapat pada Selasa ini, di mana salah satu agendanya pembahasan politik tidak terkecuali Pilpres 2024.

"Ya, PAN besok malam (Selasa) ada rapat di DPP salah satunya membahas isu politik yang berkembang saat ini dan juga kontestasi pilpres," terang dia.

Persiapan mengarungi Pilpres 2024, PAN juga terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan juga figur potensial capres.

"Termasuk juga tokoh diluar partai untuk mendapat masukan dan juga partai-partai di KIB, termasuk PKB dan juga Gerindra," tambah dia.

Seperti diketahui, PAN sebelumnya juga menyebutkan Zulkifli Hasan akan diusung untuk maju di bursa pencalonan presiden pada 2024 mendatang. Sejumlah upaya masih dilakukan, meski demikian belum ada pernytaan resmi dalam pengusungan Zulhas sebagai capres di Pemilu 2024.

Sumber: suara
Foto: Kolase Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto/Net
Anies Baswedan Tak Masuk dalam Radar PAN, Dua Capres Sisanya jadi Pertimbangan di Pilpres 2024 Anies Baswedan Tak Masuk dalam Radar PAN, Dua Capres Sisanya jadi Pertimbangan di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar