Breaking News

Anies Baswedan - Gus Yahya Cocok Lho Demi Masa Depan Bangsa


Capres Anies Baswedan sedang cari cawapres yang mendongkrak potensi untuk menang di Pilpres 2024.

Koalisi pendukung Anies Baswedan sudah ngasih kode nih, cawapres Anies itu bakal bikin kaget. Kata koalisi Anies, cawapres ini nanti bikin banyak orang kaget wah.

Nah bicara soal cawapres Anies yang potensi dongkrak suara, pengamat berpandangan wakil Anies mestinya orang NU, yang punya basis jelas di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Nama Gus Yahya dimunculkan. Yuk simak yuk selengkapnya.

Pengamat politik Tony Rosyid berpandangan, basis NU potensial jadi lumbung suara untuk Pilpres 2024.

Tony mengatakan Anies dan NU sama sama membutuhkan.

"NU butuh pemimpin berintegritas yang punya kompetensi untuk memimpin arah bangsa ini kedepan. Anies membutuhkan suara NU, terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk menang di Pilpres 2024," tulis Tony dalam tulisannya dikutip Kamis 25 Mei 2024.

Nah saling butuh antara NU dan Anies ini perlu titik temu. Caranya ya pasangkan tokoh NU untuk jadi cawapres Anies.

"Anies perlu didampingi tokoh NU berpengaruh dan sama-sama berintegritas. Dari sekian banyak tokoh yang dimiliki NU, Gus Yahya adalah yang paling cocok mendampingi dan mengawal Anies untuk memimpin dan mengelola negara ini ke depan," jelas Tony.

Kenapa demikian, Anies dan Gus Yahya sama sama dulunya aktivis HMI.

Jika Anies Gus Yahya dipasangkan nih, bakal punya potensi besar di Pilpres 2024.

"Anies-Gus Yahya punya peluang bukan saja memenangkan pilpres 2024, tapi juga mengisi kemenangan pasca 2024. Keduanya memiliki nasionalisme dan religiusitas tidak diragukan. Keduanya adalah tokoh yang punya komitmen besar untuk membangun negara ini," tulis Tony.

Tony meyakini potensi pasangan Anies Gus Yahya ini bisa menjembatani dan mengkomunikasikan dua tokoh ini untuk masa depan bangsa.

Nah bagaimana menurut kamu Kawan Haluan soal Anies Gus Yahya dipasangkan.(*)

Sumber: harianhaluan
Foto: Kolase Anies Baswedan dan Gus Yahya/Net
Anies Baswedan - Gus Yahya Cocok Lho Demi Masa Depan Bangsa Anies Baswedan - Gus Yahya Cocok Lho Demi Masa Depan Bangsa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar