Breaking News

Analisis Rocky Gerung Lihat Kecemasan PDIP: Jokowi Terlihat Tak Bakal Dukung Ganjar


Pengamat politik Rocky Gerung mengamati pernyataan anggota DPR dari Fraksi PDIP sekaligus Wakil Ketua Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu. Adian sempat mengingatkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk bertindak netral menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan Adian itu dianggap menarik oleh Rocky Gerung.

"Dia mengingatkan bahwa presiden Jokowi itu harus netral, nah ini menarik,”kata Rocky melansir dari Youtube RockyGerungOfficial2023, Jumat (19/5/2023).

Rocky memperhatikan pernyataan Adian karena berbeda dengan yang disampaikan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Adian sempat tidak mempermasalahkan dengan keputusan Jokowi yang mengundang ketua partai politik pendukung pemerintah ke Istana.

"Dia (Adian) yang termasuk yang menyatakan 'wah itu bukan urusan cawe-cawe itu, nggak ada salahnya," ujarnya.

Langkah Adian itu dipandang Rocky sebagai 'kode' kalau misalkan PDIP sudah cemas dengan Jokowi yang kemungkinan tak mendukung capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kalau 2-3 orang tiba-tiba minta supaya Jokowi netral itu artinya mereka tahu Jokowi udah nggak ke Ganjar itu. Terutama jika Ganjarnya Megawati," jelasnya.

Rocky semakin meyakini kalau dukungan Jokowi di Pilpres 2024 bukan untuk Ganjar.

"Jadi saya kira dari segi tatanan Mayapada Jawa itu tak bisa terhindarkan lagi Pak Jokowi tidak akan mendukung Ganjarnya Megawati itu," terangnya.

"Jadi udah dipastikan aja bawa Jokowi nggak bakal endorse Ganjar lagi tuh. Bahkan dia mengenai permintaan untuk mendepak Partai Nasdem, itu menterinya (penggantinya) gak akan dari partai PDIP."

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Net
Analisis Rocky Gerung Lihat Kecemasan PDIP: Jokowi Terlihat Tak Bakal Dukung Ganjar Analisis Rocky Gerung Lihat Kecemasan PDIP: Jokowi Terlihat Tak Bakal Dukung Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar