Breaking News

Zulfan Lindan: Seharusnya Megawati Menang Pilpres 2004 dan Kalah Dikerjain Amerika


Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan mengungkit Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004. Ia menyebut seharusnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi pemenang Pilpres pertama yang digelar secara langsung tersebut.

"Terus terang saja 2004 itu dia menang seharusnya," kata Zulfan seperti dilansir Harian Haluan di channel YouTube Total Politik, Selasa, 7 Maret 2023.

Megawati saat itu berpasangan dengan Hasyim Muzadi. Mereka akhirnya berhadapan dengan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK) hingga putaran kedua.

Pasangan Mega-Hasyim mendapatkan 44,9 juta suara atau 39,38 persen suara. Sementara SBY-JK mendapatkan 69,2 juta suara atau 60,62 persen.

"Tetapi karena ada intervensi asing ya kan, Mega tidak ingin tidak mengikuti apa yang (menjadi) keinginan asing ini terutama George (Presiden Amerika saat itu, George W. Bush) maka dia dikerjain lah oleh tangan-tangan asing ini untuk mengalahkan dia," ungkap Zulfan.

Saat itu, Zulfan merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Ia bahkan tertangkap kamera duduk di belakang Megawati dalam sebuah momen di ruang paripurna DPR RI.

"Dia kalah bukan faktor leadership. Ada ikut campur tangan asing di dalam ini," ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan SBY-JK yang akhirnya ditetapkan sebagai Pemenang Pemilu 2024. SBY kembali terpilih untuk periode kedua pada 2009, berpasangan dengan Boediono.

Sumber: harianhaluan
Foto: Zulfan Lindan bicara soal Megawati Foto: Total Politik
Zulfan Lindan: Seharusnya Megawati Menang Pilpres 2004 dan Kalah Dikerjain Amerika Zulfan Lindan: Seharusnya Megawati Menang Pilpres 2004 dan Kalah Dikerjain Amerika Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar