Breaking News

Wow! Anggaran dengan Nilai Fantastis Melayang Akibat Piala Dunia U20 Dibatalkan, Segini Nilainya!


Indonesia yang sebelumnya ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, namun keputusan tersebut dibatalkan oleh FIFA pada hari Rabu, (29/3/2023) karena adanya kontroversi terkait keikutsertaan tim nasional Israel dalam turnamen tersebut.

Keputusan ini tentunya mengecewakan bagi para pecinta sepak bola di Indonesia, terutama bagi mereka yang telah lama menantikan kehadiran turnamen ini di tanah air. 

Hal ini karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 dapat menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempromosikan diri di dunia internasional.

Salah satu yang menjadi sorotan dari pembatalan ini adalah anggaran persiapan yang telah dikeluarkan menjadi sia-sia. Dalam proses persiapan, tidak sedikit anggaran yang sudah dikeluarkan, salah satunya adalah untuk renovasi enam stadion yang akan digunakan. 

Melansir dari suara.com, menurut data dari Kementerian PUPR, proyek renovasi stadion sedikitnya membutuhkan anggaran sebesar Rp 400 miliar. Angka fantastis ini adalah untuk merenovasi stadion agar masuk dan layak sesuai dengan standar FIFA. 

Adapun stadion yang akan digunakan diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelor Bung Tomo (GBT) Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion I Wayan Dipta Bali. 

Dengan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, maka anggaran yang sudah dikeluarkan kemungkinan akan menjadi sia -sia. 

Selain pembatalan, sepak bola Indonesia juga sedang menghadapi sanksi tambahan dari FIFA.

Sumber: suara
Foto: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) batal selenggarakan pertandingan Piala Dunia U20 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Wow! Anggaran dengan Nilai Fantastis Melayang Akibat Piala Dunia U20 Dibatalkan, Segini Nilainya! Wow! Anggaran dengan Nilai Fantastis Melayang Akibat Piala Dunia U20 Dibatalkan, Segini Nilainya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar