Breaking News

Viral Istri Pamer Kekayaan, Pegawai Setneg Esha Abrar Resmi Dinonaktifkan!


Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) buka suara usai ramainya pemberitaan terkait hobi flexing atau pamer kekayaan salah satu istri dari pegawainya, yakni Esha Rahmanshah Abrar. Ia diketahui menjabat Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg.

Akibat ulah flexing yang dilakukan istri dari Esha itu, Kemensetneg pun meminta maaf.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," tulis Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Sebagi tindak lanjut atas ramainya pemberitaan tersebut, Kemensetneg telah menonaktifkan Esha sementara dari jabatannya. Hal ini dilakukan guna memudahkan dalam melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang.

"Selanjutnya juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Sdr. Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," kata Eddy.


Buru-buru Tutup Akun

Seolah tak pernah habis, dugaan pamer harta oleh pejabat negara kembali mencuat di media sosial. Giliran istri pegawai Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), Esha Rahmanshah Abrar menjadi buah bibir warganet.

Istri Esha menjadi sorotan karena hobinya yang suka pamer mobil mewah hingga emas di akun Instagramnya. Hobi pamer harta kekayaan dari istri pegawai golongan 3 Setneg ini terungkap melalui akun Twitter @PartaiSocmed.

"Menurut data di website Kementerian Sekretariat Negara pada 18 Maret 2023 golongannya memang III/C. Entah jika mereka yang males update," tulis akun @PartaiSosmed.

Dalam beberapa unggahan di akun PartaiSosmed, istri Esha terlihat sedang membeli mobil baru seharga Rp 400 juta rupiah. Ia mengaku membeli mobil tersebut lantaran terpesona dengan warnanya. Alasannya membeli mobil inilah yang membuat warganet geram.

"Masya Allah baru kali ini beli mobil nggak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang," tulisnya.

Di postingan lain, dirinya juga terlihat tengah berpose dengan koleksi mobil lain yang dimilikinya. Salah satunya adalah BMW dengan warna pink. Tampak juga, dalam sebuah postingan lainnya, suaminya memberikan perhiasan berupa emas Antam kepada istrinya sebagai hadiah.

"Masya Allah pagi-pagi dikasih kejutan ini sama suamiku," katanya pada postingan lain di Instagramnya.

Tersebarnya hobi flexing istri Esha di dunia maya seolah membuat dirinya ketakutan hingga menutup akunnya tersebut. Hal ini juga diketahui dari informasi pada cuitan twitter @PartaiSosmed

"Karena tadi ada yang bilang mereka tutup akun karena merasa terteror setelah kami viralkan, maka pada edisi malam ini sengaja kami tunggu tutup akun dulu baru kami postingkan. Sekedar untuk membuktikan bahwa mereka bukan takut pada kami, tapi pada kelakuannya sendiri," tutur akun PartaiSomed.

Harta mewahnya inilah yang membuat warganet penasaran karena diketahui bahwa gaji dari pejabat eselon 3 Setneg hanya sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Meski jumlah itu belum termasuk dengan tunjangan yang didapatkan.

"Saya guru golongan 3D , buat beli rumah nyicil ampe 15 tahun. Alhamdulillah dah 3 tahun berlalu, sisa 12 tahun lagi," kata salah satu warganet.

Sumber: suara
Foto: Istri Pegawai Setneg Esha Rahmansha Pamer Beli Mobil Rp400 Juta. (Dok: Twitter/Partai Socmed)
Viral Istri Pamer Kekayaan, Pegawai Setneg Esha Abrar Resmi Dinonaktifkan! Viral Istri Pamer Kekayaan, Pegawai Setneg Esha Abrar Resmi Dinonaktifkan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar