Breaking News

Utamakan Kepentingan Warga, Buffer Zone 50 Meter akan Dibangun di Plumpang


Untuk mencegah terulangnya kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, akhirnya diputuskan dibangun zona penyangga (buffer zone) radius 50 meter.

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang butuh zona aman yang lebih memadai, karena jarak pemukiman warga dengan Depo terlalu dekat.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan, saat ini pihaknya tengah membahas teknis pembuatan buffer zone.

"Kita harus memperhatikan kepentingan warga, Pemda itu ada di tengah-tengah," kata Heru, usai meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) di Jakarta Timur, Jumat (17/3).

Dia juga menambahkan, pembuatan wilayah aman juga dilakukan sesuai perintah Presiden Jokowi, agar mengutamakan perlindungan bagi masyarakat.

Depo BBM merupakan area berbahaya yang di sekelilingnya terdapat zat-zat yang mudah terbakar. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, diperlukan zona penyangga (buffer zone).

Buffer zone merupakan bagian dari aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) atau kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di sekitar wilayah tangki timbun yang rentan risiko kebakaran.

Sumber: rmol
Foto: Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Pasar Induk Beras Cipinang/Ist
Utamakan Kepentingan Warga, Buffer Zone 50 Meter akan Dibangun di Plumpang Utamakan Kepentingan Warga, Buffer Zone 50 Meter akan Dibangun di Plumpang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar