Breaking News

Untung Blangkon Pemain Sinetron 'Tuyul dan Mbak Yul' serta 'Anak Ajaib' Meninggal Dunia


Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, komedian yang juga pemain Tuyul dan Mbak Yul, Untung Blangkon meninggal dunia.

Untung Blangkon menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 4 Maret 2023. Kini mendiang Untung Blangkon telah dimakamkan di Dukuh Pule, Desa Pakel, Andong, Boyolali pada Minggu (5/3/2023).

Putra Untung Blangkon, Daniel Haryanto mengatakan sang ayah sudah mulai drop sakit sejak akhir 2022. Kata Daniel, almarhum Untung Blangkon dinyatakan sakit kanker paru-paru stadium IV oleh dokter.

"Sejak akhir 2022 ini sudah drop, sakit, ternyata hasil dari dokter itu sakit kanker paru-paru, stadium IV. Sudah naik-turun memang kondisinya," ujar Daniel saat dihubungi wartawan.

Adapun almarhum Untung Blangkon sempat dirawat di rumah sakit di Cileungsi hingga akhirnya dibawa pulang ke rumah kakaknya di Boyolali.

Untung Blangkon dikenal lewat aktingnya di sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Untung Blangkon berperan sebagai pembantu rumah tangga. Untung Blankon juga dikenal sebagai pemeran Pak Blangkon di sinetron Anak Ajaib yang dibintangi Joshua Suherman.

Meski sudah tak terlihat di layar kaca, Untung Blankon ternyata kerap membuat konten di Instagram dan di Youtube. Namun konten terakhirnya diunggah pada November 2020.

Di akun Instagramnya @untungblangkon, netizen ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa kepada pria yang khas dengan ketawanya itu.

"Innalillahiwainnaillaihirojiun," kata akun @all***.

"Selamat jalan legend ," kata akun @ttb***.

"Sugeng tindak pakde husnul khotimah," papar akun @bak***.

"Masih ingat suaranya sugeng tindak, mugi husnul khotimah," kata akun @tar***.

"Husnul khotimah dhe," kata akun @pan***.

Sumber: suara
Foto: Untung Blangkon [Youtube Net Tv]
Untung Blangkon Pemain Sinetron 'Tuyul dan Mbak Yul' serta 'Anak Ajaib' Meninggal Dunia Untung Blangkon Pemain Sinetron 'Tuyul dan Mbak Yul' serta 'Anak Ajaib' Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar