Breaking News

Survei JJI: Elektabilitas Airlangga Hartarto Ungguli Prabowo dan Ganjar


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mencatatkan elektabilitas tertinggi dalam survei tokoh potensial calon presiden 2024 yang digelar Jaringan Jurnalis Indonesia.

Koordinator Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI), Agusta Irawan mengatakan, selain Airlangga yang dipilih mayoritas responden, ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di peringkat kedua.

"Airlangga Hartarto menempati urutan pertama dengan elektabilitas sebesar 24,1 persen, di urutan kedua ada Prabowo Subianto yang mencatatkan elektabilitas 18,1 persen," ujar Agusta Irawan dalam keterangannya, Sabtu (4/3).

Kata Agusta, peringkat ketiga ditempati Gubernur Jawa Tengah dengan tingkat elektabilitas sebesar 12,6 persen, disusul Anies Baswedan dengan 8,2 persen.

Berikutnya, ada Ketua DPR RI Puan Maharani (6,4 persen), mantan Panglima TNI Andika Perkasa (5,3 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (3,2 persen), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (2,7 persen).

"Ada pilihan pada tokoh lainnya sebesar 7,2 persen, sedangkan yang tidak memilih sebanyak 12,2 persen," pungkasnya.

Survei ini dilakukan pada medio 12-15 Februari 2023, dengan melibatkan 2.080 responden. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka secara langsung.

Adapun toleransi atau batas kesalahan survei ini adalah sekitar 2,15 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
Survei JJI: Elektabilitas Airlangga Hartarto Ungguli Prabowo dan Ganjar Survei JJI: Elektabilitas Airlangga Hartarto Ungguli Prabowo dan Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar