Breaking News

Stok BBM Masih Cukup Usai Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Minta Masyarakat Tidak Panic Buying


Masyarakat diimbau tetap tenang merespons kejadian kebakaran di Depo Pertamina di Plumpung, Koja, Jakarta Utara. Masyarakat diminta untuk tidak berbondong-bondong membeli bensin ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) karena stok BBM, khususnya wilayah Jabodetabek, dipastikan masih cukup.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati, dalam jumpa pers bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jalan Kyai Maja No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu sore (4/3).

“Jadi kami mohon kepada masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu melakukan panic buying karena stok BBM untuk Jakarta (dan) Banten sudah cukup,” ujar Nicke.

Ia menjelaskan, saat ini stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah Jakarta dan Banten juga dibantu oleh beberapa wilayah lain.

“Pasokan BBM ini juga di-backup dari BBM terdekat. Dari Tanjung Gerem, Padalarang dan Cikampek,” urainya.

Meski begitu, Nicke memastikan pihak Pertamina akan melakukan monitoring terhadap ketersediaan stok BBM yang ada di seluruh SPBU di wilayah Jakarta dan Banten.

“Ini tentu kami pun memonitor di seluruh SPBU. Dipastikan tidak ada antrean,” demikian Nicke. 

Sumber: rmol
Foto: Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati/Ist
Stok BBM Masih Cukup Usai Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Minta Masyarakat Tidak Panic Buying Stok BBM Masih Cukup Usai Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Minta Masyarakat Tidak Panic Buying Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar