Breaking News

Soal Ibu-Ibu Pengajian, Mahfud MD Bela Megawati Soekarnoputri


Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD membela pernyataan Megawati Soekarnoputri terkait ibu-ibu pengajian yang video potongannya jadi viral di media sosial. Menurut Mahfud MD, sejumlah potongan video yang tersebat merupakan salah satu contoh berita yang dicampuri hoaks.

"Itu contoh sedikit berita yang dicampuri hoax. Ketika Bu Mega misalnya, untuk apa sih ibu-ibu pengajian? Lalu dibilang beritanya itu Bu Mega melarang pengajian. Padahal ada sambungannya itu," kata Mahfud dalam acara 'Cangkrukan Menko Polhukam-Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju' di Surabaya, yang disiarkan langsung melalui youtube Kemenko Polhukam, Selasa 28 Februari 2023.

"(Sambungannya adalah) Ibu-ibu jangan terlalu fokus ke pengajian, kasihan itu anak-anak banyak yang rusak karena ditinggal oleh ibu-ibu. Cuma itu saja sebenarnya," ucap Mahfud melanjutkan.

Mahfud pun mengajak agar masyarakat agar tidak terburu-buru dalam menerima sebuah informasi, terutama yang bersumber dari media sosial.

"Substansinya kan benar agar anak-anak itu tidak sampai seperti Mario, dan sebagainya-sebagainya. Tapi tidak apa-apa itu kan kritik dari masyarakat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden kelima RI, Megawati Soekarno kembali menjadi sorotan publik usai bicara soal ibu-ibu pengajian. Penyataan Ketua Umum PDI Perjuangan itu disampaikan saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?" ujar Megawati salam sebuah video yang dikutip.

"Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, bu bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," kata Megawati.

Sumber: okezone
Foto: Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Istimewa)
Soal Ibu-Ibu Pengajian, Mahfud MD Bela Megawati Soekarnoputri Soal Ibu-Ibu Pengajian, Mahfud MD Bela Megawati Soekarnoputri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar