Breaking News

Singgung Harga BBM Naik 3 Kali Lipat, Iwan Sumule: Sri Mulyani Semakin Mencabik Rasa Keadilan


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menyita perhatian, setelah belakangan disorot akibat perilaku anak buahnya yang suka pamer gaya hidup mewah alias hedon.

Baru-baru ini, Sri Mulyani mengungkapkan, pentingnya membayar pajak untuk menopang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sehingga pada akhirnya bisa menjadi shock absorber.

Dia mencontohkan, kenaikan harga minyak yang mencapai 120 dolar AS/barrel pada 2022 lalu, bila tidak ditahan dengan subsidi yang mencapai Rp 552 triliun, masyarakat bisa membayar BBM hingga 3 kali lipat.

"Kita tidak ingin ini terjadi. Nah, dananya dari mana? Tentu saja dari rupiah yang anda bayarkan melalui pajak," kata Menkeu Sri Mulyani dalam Economic Outlook 2023, dikutip dari akun Instagram @smindrawati, Selasa (28/2).

Salah satu yang mengomentari pernyataan Sri Mulyani, adalah Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule.

"Ancaman Menkeu SMI, BBM bisa naik 3x lipat kalau warga ogah bayar pajak, tambah mencabik rasa keadilan rakyat," ujar Iwan Sumule dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Senin (6/3).

Kata dia, polemik gaya hidup hedon yang dipertontonkan anak buahnya saja, sudah mencederai rasa keadilan. Jangan lagi, Sri Mulyani, menambah polemik dengan mengancam soal kenaikan harga BBM.

"Untuk itu, ProDem mendesak Menkeu dan Dirjen Pajak segera mundur diri," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule/Net
Singgung Harga BBM Naik 3 Kali Lipat, Iwan Sumule: Sri Mulyani Semakin Mencabik Rasa Keadilan Singgung Harga BBM Naik 3 Kali Lipat, Iwan Sumule: Sri Mulyani Semakin Mencabik Rasa Keadilan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar